IIMS 2012 : Harga Mobil Geely Yang Terjangkau

24 September 2012. Peraturan pemerintah akan mobil ramah lingkungan, tidak berpengaruh buat PT Geely Mobil Indonesia (GMI). Pasalnya GMI sudah mengenalkan mobil berkonsep Low Cost Green Car (LCGC) di IIMS 2012. Menggunakan basis Geely Panda, city car asal negeri tirai bambu China itu di patok pada Rp. 98 juta, mantapnya lagi mobil ini bisa langsung dibawa pulang tanpa DP layaknya anda membeli kacang goreng.

Hosea Sanjaya, Presiden Direktur PT GMI, mengatakan bahwa konsep LCGC itu sudah jelas. Tinggal bagaimana caranya pabrikan bisa menyediakannya. “Kriterianya sudah ada yakni mobil tidak lebih Rp. 100 juta, dengan konsumsi bbm antara 1 liter bisa menempuh 18-20 km. Kami sudah punya produknya,” terangnya pada Kamis (20/09).

Tipe Geely LC Panda sudah banyak beredar di Indonesia. Tampak depannya sama, perbedaannya ada di mesin yang berkurang menjadi 998 cc VVT-I, sementara Panda menmakai mesin 1.300 cc. Yang mana mesin tersebut ini diyakini sangat irit, cukup 1 liter bensin untuk mencapai jarak 18 km.

Optimisme GMI untuk meluncurkan mobil LCGC ini sangat kuat. Jika dibandingkan dengan produsen lainnya yang masih menunggu keputusan regulasi pemerintah, produk Geely diklaim lebih lengkap. Teknologi mesinnya sudah VVTi, bahkan mobil ini sudah dilengkapi dengan ABS dan EBD.

Tapi masalahnya Geely belum bisa memenuhi salah satu syarat LCGC lainnya seperti pemakaian komponen lokal sebesar 80 %. “Regulasinya belum turun, lagipula Geely sudah mengucurkan dana investasi hingga 30 juta dollar AS untuk pembangunan pabrik di kawasan Jonggol. Saya yakin Geely memiliki kapasitas memenuhi kriteria itu,” jelasnya.

Di ajang IIMS 2012 ini, Geely menghadirkan 7 model / tipe mobil pilihan. Diantaranya adalah Geely Panda, Geely Emgrand, dan juga varian taksi . Untuk sedan medium Geely Emgrand bermesin 1.800 cc dilepas dengan harga Rp. 235 juta.

ALBUM PHOTO

One thought on “IIMS 2012 : Harga Mobil Geely Yang Terjangkau

  1. Harga gak bisa nipu…kualitasnya hancur

Leave a Reply