IIMS 2012: SUV Pendatang Baru All New KIA Sorento

22 September 2012. PT KIA Mobil Indonesia meluncurkan varian di kelas SUV, All New KIA Sorento, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. KIA Sorento termasuk dalam kelas mid size crossover SUV generasi kedua yang merupakan redesain dari Sorento generasi pertama yang sukses di pasar Eropa.

KIA Sorento ditawarkan dalam dua pilihan mesin bensin dan diesel. Mesin bensinnya Theta II berkapasitas 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 176 PS. Sedangkan versi diesel CR-TCi yang berkapasitas 2.200 cc, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 197 PS.

KIA Sorento menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan dengan shiftronic yang responsif pada saat berakselerasi sehingga memberikan pilihan gaya berkendara bagi penggunanya. Bodi KIA Sorento memang terhitung bongsor. Ditambah dengan hadirnya fog lamp yang cukup besar, akan menambah citra sporty dan galak saat dibesut di jalanan,” kata Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono di booth KIA Hall A, Kamis (20/9/2012).

Beralih ke buritan, KIA Sorento dibekali dengan lampu yang besar dan disertai dengan mount lamp. Hal ini akan membuat kendaraan dibelakangnya mampu melihat dengan jelas posisi Sorento saat malam hari. Sedangkan untuk fitur kenyamanan di dalam kabin telah dilengkapi dengan ABS, ESC, airbag serta disc brake pada keempat rodanya.Selain itu, Sorento dilengkapi dengan audio sistem yang mewah.

Untuk urusan harga, Hartanto belum dapat mengungkapkannya lebih lanjut namun pihaknya akan berusaha menawarkan dua model ini dengan harga yang terjangkau dan kompetitif. “Untuk harga Rio Sedan kami harapkan di bawah Rp200 juta dan Sorento di bawah Rp400 juta,” tutup Hartanto.

ALBUM PHOTO

Tagged with 

Leave a Reply