Launching Suzuki Mega Carry XTra

17 September 2012. Untuk melengkapi varian produk kendaraan niaga yang ada saat ini, seperti Carry 1.5 dan Mega Carry, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor tunggal (sole distributor) Suzuki meluncurkan produk pick up terbarunya, ‘Suzuki Mega Carry Xtra’. Acara peluncuran berlangsung di Balai Kartini, Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta pada hari Senin pagi (17/9/12) yang dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi PT SIS.

Produk ini merupakan kendaraan yang sangat cocok untuk mengangkut barang berukuran ekstra besar karena memiliki ukuran bak yang luas namun tetap aman dan nyaman bagi penggunanya dengan ditunjang mesin yang terkenal irit, kuat, handal dan tangguh di segala kondisi jalan, serta biaya perawatan yang murah. Dengan demikian, para pelaku usaha/ wirausahawan dapat memperoleh keuntungan lebih dengan menggunakan produk ini, yang sesuai dengan tagline yang diusung Suzuki, yakni ‘Mega Carry Xtra: Xtra Luas, Xtra Untung’

Mega Carry Xtra Melanjutkan Kesuksesan Dominasi Suzuki di Pasar Mini Pick Up

Keberhasilan Suzuki Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang telah hadir di Indonesia, sudah teruji selama lebih dari 36 tahun. Suzuki telah meraih market share nasional sebesar 50% pada pasar kendaraan mini pick up. Saat ini, Suzuki telah memasarkan produk jenis pick up, seperti Carry 1.5 dan Mega Carry yang diluncurkan pada bulan Februari 2011 lalu dan berhasil menjual hampir 20.000 unit yang hingga kini demand nya masih tinggi.

Seiring dengan kebutuhan para pelaku usaha maupun wirausahawan yang semakin beragam dan bertambah, Suzuki terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan pasar. Oleh karena itu PT. SIS merasa perlu untuk menambah varian baru di keluarga Pick Up dengan meluncurkan Mega Carry Xtra. Produk ini ditujukan bagi para pengusaha kecil dan menengah, distributor, maupun retailer yang membutuhkan space yang lebih besar untuk muatan yang lebih banyak ataupun barang berukuran lebih panjang atau lebar.

Keunggulan dan Spesifikasi Mega Carry Xtra

Tidak hanya eksis dan unggul di pasar domestik, Suzuki Mega Carry juga telah teruji kualitasnya di pasar ekspor dengan diterima baik di lebih dari 107 Negara. Tentunya keberadaan Suzuki Mega Carry di lintas benua memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain di kelasnya. Diharapkan dengan diluncurkannya varian terbaru dari Suzuki Mega Carry, Mega Carry Xtra dapat memperkuat market mini pick up nasional, khususnya di segmen pick up bak lebar dan luas.

Mega Carry dan Mega Carry Xtra menggunakan mesin tangguh yang sama, yaitu G15A, 1.493 cc, daya maksimum sebesar 92.4 PS/ 6000 rpm, dan memiliki torsi maksimal 12.8 Nm/ 3000 rpm yang bertenaga. Perbedaannya hanya terletak pada ukuran bak, yang mana Mega Carry Extra memiliki ukuran bak lebih luas.

SPESIFIKASI

SPESIFIKASI MEGA CARRY CARRY EXTRA
Panjang keseluruhan 4,155 mm 4,405 mm
Lebar Kesekuruhan 1,680 mm 1,750 mm
Panjang Bak: 2,200 mm 2,450 mm
Lebar Bak: 1,585 mm 1,670 mm
Tinggi keseluruhan 1,865 mm
Jarak sumbu roda 2,625 mm
Jarak pijak Depan 1,435 mm
Jarak Belakang 1,435 mm
Tinggi Bak 365 mm
Jarak terendah 190 mm
Radius putar minimum 4,9 mm
Ukuran ban 185/ R14
Gross Vehicle Weight (GVW) 870 kg

Harga Jual

Suzuki Mega Carry tersedia dengan pilihan warna Real Black, Atlantis Blue, dan Superior White dan dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Rp. 99.900.000,- untuk wilayah Jabodetabek.

Suzuki Pick Up mendukung kemajuan UMKM di Indonesia

Melihat kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dewasa ini, Suzuki sangat bangga dapat bekerja sama untuk terus berupaya memberikan stimulasi kepada program – program yang bisa menumbuh kembangkan dan mencetak para wirausahawan mandiri.

Merupakan salah satu misi Suzuki untuk terus mendorong kegiatan – kegiatan yang mampu melahirkan potensi – potensi bisnis baru sekaligus para wirausahawan yang tangguh dengan memfasilitasi kegiatan – kegiatan, seperti yang akan ada dilakukan pada hari ini, yaitu pemilihan dan penyerahan penghargaan kepada wirausahawan terbaik dan dilanjutkan dengan talk show bersama tokoh enterpreneur nasional yang dibalut dengan acara ‘Apresiasi Inovasi & Karya UMKM’.

Sebagai bentuk kontribusi dan sumbangsih yang konkrit serta dukungan bagi kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tanah air, Suzuki terus berinovasi dengan menyediakan kendaraan niaga yang berkualitas dan handal sebagai alat transportasi untuk menunjang kelancaran dan kemudahan wirausahawan dalam melakukan kegiatan usahanya. Sehingga dengan majunya pertumbuhan usaha, khususnya usaha kecil dan menengah diharapkan akan dapat mempercepat pergerakan roda perekonomian daerah yang sekaligus memperkuat pilar ekonomi nasional.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply