Program Tahunan Global Week of Caring Ford Ke-7

10 September 2012. Karyawan Ford di seluruh wilayah Asia Pasifik dan Afrika, termasuk Indonesia, akan menjadi bagian dari pasukan sebanyak 12.000 karyawan, pensiunan dan dealer Ford di seluruh dunia yang mengerjakan lusinan proyek kemasyarakatan di enam benua dalam rangka Global Week of Caring Ford tahunan ketujuh.

Mulai dari 8 hingga 16 September, karyawan sukarelawan Ford di Asia Pasifik & Afrika akan bahu membahu membawa palu, sekop dan kuas untuk menangani proyek-proyek kemasyarakatan di 11 pasar di seluruh wilayah ini, antara lain memperbaiki sekolah-sekolah di Australia, menanami kebun di Afrika Selatan, menyelenggarakan reli antisampah di India.

Bahkan juga menggunakan permainan interaktif yang menyenangkan untuk mengajar anak-anak tentang perlindungan lingkungan di China. Membangun proyek air masyarakat di Filipina dan Thailand, membantu cedera tulang belakang di Taiwan. Menyumbangkan hibah, buku dan peralatan olahraga ke sebuah sekolah lokal di Selandia Baru, dan membersihkan Gunung Fuji di Jepang.

Banyak dari proyek-proyek ini yang akan diperluas dan dilanjutkan selama beberapa bulan mendatang. “Di seluruh dunia, karyawan Ford telah membangun reputasi dalam menciptakan perbedaan dengan tangan yang kuat dan hati yang lapang,” ujar Jim Vella, President Ford Motor Company Fund and Community Services.

“Kami sekarang memiliki momentum dan sumber daya untuk mulai mengambil langkah-langkah berikutnya dalam mewujudkan visi global kegiatan sukarela sepanjang tahun kami,” tambah Jim Vella.

Selama tujuh tahun terakhir, ribuan karyawan Ford di enam benua telah bergabung bersama untuk memberikan dukungan yang memberi manfaat bagi masyarakat setempat. Di tahun 2011, lebih dari 12.000 sukarelawan Ford menyentuh kehidupan 1,5 juta orang melalui proyek-proyek pelayanan masyarakat dari Afrika hingga Asia, dan Eropa hingga Amerika. Di wilayah Asia Pasifik & Afrika saja, 4.000 karyawan Ford menyumbangkan sekitar 20.000 jam kerja sukarela untuk membantu masyarakat mereka.

Kegiatan di Indonesia

Kegiatan Indonesia sedang diadakan dimana karyawan, dealer dan mitra bisnis sukarelawan Ford Motor Indonesia bergandengan tangan dengan organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT), untuk menciptakan dunia yang berbeda dengan memasang peralatan desalinasi air di Desa Kiara Payung, Tangerang. Peralatan baru ini akan membantu memberikan akses ke sumber air bersih yang dapat diandalkan kepada masyarakat yang terdiri dari 5.051 rumah tangga.

Para sukarelawan juga akan mengecat tempat belajar masyarakat Kiara Payung yang menyediakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi anak-anak dan orang dewasa.

“Global Week of Caring Ford memberikan kesempatan besar bagi karyawan, dealer dan mitra kami untuk bekerja sama dan membantu menciptakan perbedaan bagi masyarakat,” ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

“Tahun ini, kami dengan bangga memfokuskan upaya kami di Desa Kiara Payung untuk menyediakan lingkungan yang lebih sehat dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat,” jelas Bagus.

Tahun ini, lebih dari 25 organisasi nirlaba di pasar Asia Pasifik, mulai dari Australia, China, India, Indonesia, Filipina, Taiwan, Thailand dan Vietnam, hingga Afrika Selatan, akan berbagi untuk pertama kalinya hibah sebesar lebih dari $90.000 (USD) untuk alat dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh para sukarelawan dalam menyelesaikan proyek-proyek mereka.

Hibah lain sebesar $60,000 hibah akan dibagikan kepada belasan organisasi nirlaba di 17 negara bagian di Amerika Serikat untuk berbagai proyek, termasuk proyek bersama UAW dalam membangun tempat pembibitan untuk sebuah sekolah di Detroit.

Leave a Reply