Spesifikasi Teknis All New Chevrolet Trailblazer

30 Agustus 2012. Melanjutkan artikel launching All New Chevrolet Trailblazer, di halaman ini ada informasi tambahan tentang spesifikasi teknis, serta beberapa foto detil dari mobil tangguh persembahan PT GM (General Motor) Indonesia yang dijepret pada hari Kamis, 30/8/12 di Ginger Li, Kemang Raya No. 27 Jakarta Selatan. Tampilan maskulin All New Chevrolet Trailblazer diciptakan oleh GM South America Design Center di São Caetano do Sul, Brasil ini memiliki ciri khas dengan DNA desain global Chevrolet.

Memiliki fitur eksterior termasuk desain “body in-wheels out” yang memberikan sudut depan dan belakang yang tinggi serta garis kuat dalam kap mesin dan dilengkapi dengan dual-port grille yang terkenal – benar-benar menunjukkan ciri khas Chevrolet yang seutuhnya.

Nuansa krom di sekitar grille, pegangan pintu, pegangan pintu belakang, kap kaca spion, lampu kabut – di depan dan belakang kendaraan, serta projector headlamps dan lampu tail lamp LED (hanya di varian 2.8L LTZ) memberikan citra kelas premium pada Trailblazer.

Penampilan premium juga tercermin dari detail panel body di seluruh eksterior, termasuk kap mesin dan panel pintu yang memantulkan cahaya secara alami pada sebuah bidang yang lapang.

Dengan panjang keseluruhan 4.878 mm dan lebar 2.132 mm, Trailblazer menghadirkan interior yang luas . ditambah dengan tinggi kendaraan 1.831 mm (varian 2.5L LT) dan 1.847 mm (varian 2.8L LTZ). Pengendalian dan stabilitas dibantu dengan wheelbase sebesar 2.845 mm, dengan jarak sumbu roda 1.570 mm (varian 2.5L LT) dan 1.588 mm (varian 2.8L LTZ). Trailblazer memiliki minimum ground clearance 241 mm (varian 2.5L LT) dengan pelek 16 inci dan 231 mm (varian 2.8L LTZ) dengan pelek 18-inci.

Di bagian dalam kabin Trailblazer memiliki ruang yang luas dan konfigurasi tiga baris kursi yang dapat dilipat datar. Volume interior mencapai antara 205 liter hingga 1.830 liter, yang dapat tercapai dengan melipat datar semua kursi. Para desainer juga berhasil meningkatkan baris kedua dan ketiga dari kursi tanpa mengorbankan ruang kepala. Kursi konfigurasi teater memungkinkan penumpang pada baris kedua dan ketiga dengan pandangan yang lebih baik dan mengurangi suasana sempit dari beberapa kendaraan sejenis di segmen ini.

Ciri khas Chevrolet terus tercermin di dalam kendaraan, membawa kelapangan, fleksibilitas dan penampilan kelas atas pada keseluruhan permukaan dan interface kontrol – panel instrumen yang mengalir, center stack yang terintegrasi dan ciri khas desain kokpit ganda Chevrolet – menjadikan bagian interior Trailblazer dengan karakteristik kendaraan dengan nilai keberanian yang diharapkan dari sebuah SUV sejati. Kursi baris ketiga juga menawarkan kenyamanan dan ruang, bahkan untuk orang dewasa, pada perjalanan panjang.

Trim two-tone (krem dan abu-abu gelap) yang kontras digunakan dengan kursi kulit berwarna terang, trim pintu (kain premium pada model bawah) dan permukaan dual-grained pada panel instrumen memberikan nuansa premium. Sebanyak 32 kompartemen penyimpanan terletak di seluruh interior, termasuk kompartmen utama yang bisa dikunci untuk penyimpanan barang berharga, dan dual glovebox yang besar.

Selain itu, untuk keamanan dan kenyamanan penyimpanan barang saat berkendara perjalanan jauh Trailblazer 2.8L LTZ dilengkapi dengan retractable cargo compartment cover.

2 Varian Model: 2.5L LT dan 2.8L LTZ

Tersedia dalam dua varian, yaitu model 2.5L LT dan 2.8L LTZ dimana Trailblazer dibekali dapur pacu empat silinder Duramax-Turbo Diesel yang mampu menghembuskan tenaga dan torsi yang besar. Mesin tersebut menggabungkan teknologi untuk mencapai performa yang seimbang, antara daya kerja maksimal serta bahan bakar yang efisien.

Varian 2.5L LT menawarkan konfigurasi berpengerak dua roda (4×2), dengan ukuran mesin 2.500 cc transmisi manual lima percepatan. Sementara varian 2.8L LTZ menawarkan konfigurasi berpenggerak empat roda (4×4) dengan ukuran mesin 2.800 cc enam percepatan otomatis.

Varian 2.8L LTZ mengusung mesin 2.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 180 PS pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi 470 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm. Sementara itu, mesin 2.500 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi 350 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Pencapaian tertinggi dari varian 2.8L LTZ ditopang oleh variable-geometry (VG) turbocharger untuk tenaga maksimal di seluruh rangkaian revolusi mesin serta sebuah balancer-shaft untuk penyempurnaan yang lebih besar. Kedua mesin 2.500 cc dan 2.800 cc menawarkan komponen tahan lama dengan teknologi unik yang hanya membutuhkan perawatan sekali setiap 20.000 km – interval perawatan berjadwal paling lama di kelasnya.

Dasar dari kemampuan berkendara Trailblazer, baik on road dan off road adalah arsitektur body-on-frame yang kokoh. Disokong oleh suspensi belakang independen five-link – fitur ini biasanya ditemui pada kelas lebih atas, yaitu premium SUV. Sedangkan Trailblazer tidak menampilkan satu pun dari karakteristik body-on-frame SUV model konvensional. Penggunaan per keong pada seluruh roda juga menjadikan pergerakan suspensi Trailblazer menjadi lebih baik, sebuah keunggulan yang bermanfaat dalam kondisi-kondisi off-road dan memberikan kenyamanan yang sama seperti mobil sedan bagi para penumpang.

Secara ringkas, Trailblazer memiliki kemampuan berkendara dan kendali yang sesuai, dan dalam banyak kasus bahkan melebihi keunggulan mobil crossover dengan ukuran yang sama. Trailblazer mampu melayani beragam cara dan persyaratan berkendara dengan respon seperti sebuah mobil sedan serta kualitas berkendara premium termasuk kemampuan off-road yang dibutuhkan beberapa konsumen.

Fitur-fitur keselamatan yang dibenamkan ke dalam Trailblazer termasuk; Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan perlindungan kantong udara baik untuk pengendara maupun penumpang depan (baik untuk varian 2.5L LT dan 2.8L LTZ). Sementara khusus untuk varian 2.8 LTZ, fitur-fitur keselamatan tambahan termasuk; Electronic Stability Control (ESC), Hydraulic Brake Assist, Traction Control, Dynamic Rear Brake Proportioning, Panic Brake Assist, Limited Slip Positraction, Hill Start Assist, Hill Descent Control. Selain itu untuk pertama kali di kelasnya, Chevrolet mempersembahkan ventilated disc brakes untuk ke-empat rodanya.

All New Trailblazer tersedia dalam tujuh warna berbeda, yakni; Summit White, Switchblade silver metallic, Black Sapphire Metallic, Royal Grey Metallic, Sizzle Red, Auburn Brown dan Oceanic Blue.

Trailblazer melanjutkan warisan 77 tahun Chevrolet yang telah melahirkan SUV yang inovatif dan bernilai tinggi, menawarkan rasa percaya diri, bergaya dinamis serta memiliki kombinasi mesin dan penggerak berkemampuan tinggi. Chevrolet menciptakan SUV, yaitu Chevrolet Suburban yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1935.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:
Tagged with 

Leave a Reply