All New Chevrolet Trailblazer Hadir di Indonesia

30 Agustus 2012. All New Chevrolet Trailblazer yang pernah diulas pada artikel ini, kini resmi hadir di Indonesia. Kendaraan SUV tangguh dari PT General Motor (GM Indonesia) ini diperkenalkan kepada kalangan media tadi siang (Kamis, 30/8/12) di Ginger Li, Kemang Raya No. 27 Jakarta Selatan. Untuk pasar Indonesia, ditawarkan dengan harga OTR Jakarta: Tipe 2.8L LTZ Auto 4×4 Rp 578,8 Juta dan Tipe 2.5L LT Manual 4×2 Rp 360,8 Juta.

Hadir dalam acara peluncuran tersebut para pimpinan PT General Motors (GM Indonesia) antara lain, Marcos Purty sebagai Presiden Direktur, Yuniadi Haksono Hartono sebagai Direktur Marketing, Maria Sidabutar sebagai Direktur Public Relation dan Ramadhani Dadan sebagai Direktur Customer Care.

Cukup unik GM Indonesia menghadirkan All New Chevrolet Trailblazer sesaat sebelum ajang pameran IIMS 2012 (Indonesia International Motor Show) yang akan berlangsung pada 20-30 September 2012. Hal ini jelas merupakan langkah strategis untuk menggoyang pasar SUV (Sport Utility Vehicle) dengan kapasitas tujuh penumpang yang cukup populer di Tanah Air.

Menurut Yuniadi, mobil ini dirancang sebagai kendaraan yang mampu mentransformasikan gaya hidup dinamis keluarga dan kaum urban, dimana SUV ini sangat mumpuni dikendarai di medan off-road, lalu lintas kota besar serta berakselerasi dengan nyaman di jalan bebas hambatan.

“Kendaraan tujuh penumpang ini akan menjadi salah satu ujung tombak Chevrolet dalam pasar SUV yang sedang booming di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia, di mana konsumen menuntut kehadiran sebuah kendaraan yang kokoh, serbaguna, dengan ruang kargo yang luas untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari mereka,” kata Yuniadi dalam kata sambutannya.

All New Chevrolet Trailblazer yang dikembangkan oleh tim engineering GM global mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya untuk menambahkan atribut kendaraan penumpang dengan arsitektur truk mid-size.

Yuniadi Haksono Hartono sebagai Direktur Marketing, PT GM Indonesia

“Kehadiran All New Chevrolet Trailblazer di Indonesia menandakan komitmen kuat Chevrolet untuk mengisi ceruk pasar kendaraan SUV yang terus meningkat,” kata Marcos.

“Adalah sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat menghadirkan kendaraan SUV kelas dunia bagi pasar Indonesia yang terus tumbuh secara positif. All-New Chevrolet Trailblazer adalah jawaban kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang kritis terhadap arti sebuah kendaraan SUV yang tangguh sekaligus elegan,” lanjut Marcos.

All New Chevrolet Trailblazer dikembangkan untuk sejumlah pasar di dunia, termasuk kawasan Asia Tenggara. Selain dilakukan di Brazil sebagai pusat pengembangan, pengujian dan validasi All New Chevrolet Trailblazer dilakukan di Thailand untuk menyesuaikan keseluruhan performa dengan kondisi setempat, termasuk jalan bebas hambatan, jalan pegunungan, dan kondisi off-road dengan beragam muatan yang berbeda – untuk memastikan kemampuan “mengangkut apa saja dan pergi kemana saja” dari SUV sejati.

All New Cheverolet Traiblzer memiliki panjang keseluruhan 4.878 mm dan lebar 2.132 mm. Trailblazer menghadirkan interior yang luas ditambah dengan tinggi kendaraan 1.831 mm (varian 2.5L LT) dan 1.847 mm (varian 2.8L LTZ).

Memiliki pengendalian dan stabilitas karena wheelbase sebesar 2.845 mm, dengan jarak sumbu roda 1.570 mm (varian 2.5L LT) dan 1.588 mm (varian 2.8L LTZ). Trailblazer memiliki minimum ground clearance 241 mm (varian 2.5L LT) dengan pelek 16 inci dan 231 mm (varian 2.8L LTZ) dengan pelek 18-inci.

Tersedia dalam dua varian, yaitu model 2.5L LT dan 2.8L LTZ dimana Trailblazer dibekali dapur pacu empat silinder Duramax-Turbo Diesel yang mampu menghembuskan tenaga dan torsi yang besar. Mesin tersebut menggabungkan teknologi untuk mencapai performa yang seimbang, antara daya kerja maksimal serta bahan bakar yang efisien.

Varian 2.5L LT menawarkan konfigurasi berpengerak dua roda (4×2), dengan ukuran mesin 2.500 cc transmisi manual lima percepatan. Sementara varian 2.8L LTZ menawarkan konfigurasi berpenggerak empat roda (4×4) dengan ukuran mesin 2.800 cc enam percepatan otomatis.

Varian 2.8L LTZ mengusung mesin 2.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 180 PS pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi 470 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm. Sementara itu, mesin 2.500 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi 350 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Anda tertarik? Lihat lebih dekat dalam pameran IIMS 2012 pada tanggal 20 s/d 30 September 2012 mendatang,

VIDEO

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “All New Chevrolet Trailblazer Hadir di Indonesia

  1. […] September 2012. Mobil terbaru Chevrolet TrailBlazer yang baru diluncurkan General Motor Indonesia tanggal 30 Agustus 2012 yang lalu, di jajal oleh kalangan media dalam acara test drive di kawasan […]

Leave a Reply