ADAC Rally Deutschland Dimulai, Rifat Singkar Optimis

24 Agustus 2012. Mulai hari Kamis malam 23 Agustus 2012, sekitar pukul 20.00 waktu setempat, ADAC RAllye Deutschland secara resmi telah dimulai. Acara ceremonial start dilakukan di Porta Nigra, di kota Trier. Porta Nigra, yang berarti Gerbang Hitam dalam bahasa Latin, merupakan gerbang kota Romawi kuno terbesar yang berada di sebelah utara pegunungan Alpen. Porta Nigra juga merupakan salah satu Situs Warisan Dunia Unesco.

Sesaat sebelum menjalani start, Rifat Sungkar menyatakan optimismenya untuk dapat menyelesaikan Rally Jerman ini. “Memang ini adalah pengalaman saya pertama kali menjalani lintasan aspal, tapi saya cukup optimis dapat menyelesaikan reli ini. Mungkin di tahap-tahap awal saya dan Scott akan berhati-hati untuk penyesuaian,” kata Rifat. “Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sebelum start kemarin, seharusnya Fastron World Rally Team memiliki kesempatan untuk melakukan latihan resmi atau shakedown. Tetapi, sebelum Rifat bisa melakukan shakedown, terjadi kecelakaan, dimana pereli Nicholas Fuchs (Peru), bersama navigatornya Fernando Mussano (Argentina), mengalami pecah ban, yang mengakibatkan kendaraan mereka menabrak pembatas jalan dan melukai 4 orang penonton.

Keempat penonton tersebut segera dilarikan ke Trier Hospital. 3 dari mereka telah diperbolehkan pulang, sedangkan 1 orang masih harus menjalani perawatan intensif. Akibat dari insiden tersebut, seluruh kegiatan shakedown yang sedang berlangsung dihentikan oleh panitia.

Hari ini, Jumat, 24 Agustus 2012, para pereli akan memulai aksinya, di mana mereka akan melahap 6 SS, dimulai dari SS1 di Mittelmosel 1 sejauh 24,90 km.

Leave a Reply