Sensasi Michelin Citroen C2 Rally

17 Agustus 2012. Inilah salah satu pengalaman SL.com bersama Michelin Pilot Experience 2012 (MPE) yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia hari Sabtu 11 Agustus 2012. SL.com bersama dengan tiga orang rekan media dari Indonesia berada Sepang secara khusus memenuhi undangan Michelin dalam rangka merasakan sensasi dunia motorsport Michelin. Salah satunya adalah merasakan mobil Citroen C2 Rally.

Mobil Citroen C2 Rally ini dikenal sebagai salah satu mobil andalan dari Citroen World Rally Team atau Citroen WRC yang turun dalam setiap kejuaraan rally kelas dunia, antara lain Junior World Rally Championship (JWRC). Yups.. mobil rally super mini ini hanya memiliki berat 650 kg tetapi memiliki tenaga yang disemburkan cukup lumayan, yaitu 150 bhp. Singkat kata, mobil ini bisa dijuluki kecil-kecil cabe rawit.

Citroen C2 Rally yang dipakai dalam ajang MPE 2012 ini tentunya sudah mengalami modifikasi dan didesain secara khusus untuk ajang balapan rally dengan perangkat roll bar, kursi khusus rally, dan perangkat lainnya. Bahkan 3 unit mobil yang hadir di Sepang ini masih berpelat nomor negara Perancis, artinya mobil langsung didatangkan dari negara asalnya. Selengkapnya lihat video pertama di halaman ini.

Setiap peserta MPE 2012 ini dapat merasakan Citroen C2 Rally ini sebanyak 5 lap dengan rute jalan tanah yang kasar dan beberapa tempat disiram air. Beruntung SL.com juga sempat merasakan menjadi navigator yang mana setang kemudi (setir kiri) di pegang oleh seorang instruktur bule asal Perancis yang sangat mahir mengemudikan mobil ini (lihat video kedua di halaman ini). Suasananya benar-benar seperti di balapan WRC (kumpulan video Michelin WRC ada disini).

Yang pasti mobil ini menggunakan ban Michelin, baik ban depan dan ban belakang dengan ukuran 14/62-15, dan mobil Citroen C2 warna putih ini langsung dipacu dengan kencang hingga melompat-lompat bagaikan rally betulan. SL.com sangat beruntung bisa mendapat pengalaman berharga bisa ikut dalam acara MPE 2012 ini. Harus diakui memang luar biasa sensasi menjadi pembalap motorsport yang disuguhkan oleh Micehelin.

Ya, Michelin produsen ban asal Perancis menggelar acara ini dengan tujuan ingin membuktikan komitmen dan kualitas ban Michelin kepada para media yang hadir disana, bahwa benar ban yang dipergunakan dalam dalam ajang motorsport dunia, adalah ban Michelin yang berkualitas tinggi.

Kita ketahui bahwa ban Michelin sering terlibat dalam kegiatan kompetisi balap kelas dunia, yang membutuhkan ketahanan yang tinggi, antara lain World Rally Championship (WRC). Informasi lengkap tentang Michelin Motorsport:

http://www.michelin.com/corporate/motorsport/
http://en.best-of-rallylive.com/

ALBUM PHOTO

VIDEO #1

VIDEO #2 SL.com menjadi navigator

Please follow and like us:

Leave a Reply