Ketika Forwot & Perusahaan Otomotif Buka Puasa Bersama

17 Agustus 2012. Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial dan menambah amal ibadah di bulan suci Ramadhan, FORWOT (Forum WartawanOtomotif) bersama perusahaan otomotif memberi sejumlah donasi kepada pondok pesantren, musholla dan anak yatim. Hal ini terungkap dalam acara buka puasa bersama Forwot dan perwakilan perusahaan otomotif bersama dengan anak-anak yatim piatu di Kedai Halaman, Cipete Selatan, Jakarta Selatan (Rabu, 15/8/12).

Pada tanggal 14 Agustus 2012 yang lalu, FORWOT menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Mustaqim dan Musholla Al-Ikhlas, di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan sahur bersama (artikel ini). Selain itu anak-anak yatim yang belajar di pondok pesantren tersebut mendapat santunan berupa uang, alat tulis, dan tempat makan.

Dalam acara buka puasa bersama di hari Rabu, 15 Agustus 2012 kemarin, Forwot menyerahkan donasi untuk Musholla Al-Ikhlas yang terletak di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Total dana yang terkumpul Rp. 80 juta, diperoleh dari Forum Wartawan Otomotif (Forwot) bersama partisipasi atau dukungan sejumlah perusahaan otomotif.

Adapun nama perusahaan yang ikut terlibat, antara lain Chrysler Indonesia, Plaza Toyota, Toyota-Astra Motor, Kia Mobil Indonesia, Proton Edar Indonesia, Garda Oto, Isuzu, TVS, Daihatsu, Peugeot, Hyundai, Audi, Adira Finance dan bengkel D+J Motosport. Sedangkan PT Topindo Atlas Asia ( TOP1 ) memberikan bantuan berupa sejumlah alat tulis, kaos dan tempat makan.

“Kegiatan ini dilakukan karena merupakan suatu kewajiban kita sebagai umat manusia. Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh FORWOT.Pada tahun-tahun sebelumnya kami telah melakukan kegiatan sosial seperti ini. Semoga sumbangan dari kami dan para sponsor bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pihak yang menerima,” papar Eri Haryoko, ketua umum FORWOT.

Sedangkan menurut Muhammad Salman Abdul Muin Ketua pengurus Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’ an Al Mustaqim sempat bercerita awal berdiri pada tahun 2006. “Sampai berdirinya pesantren ini kami membangunnya secara swadaya dan baru kali ini mendapatkan donasi. Pesantren yang saat ini memiliki anak binaan 16 orang ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Sangir perbatasan dengan Filipina, Halmahera, Bali dan lain-lain.”

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya, terutama para perusahaan otomotif yang telah menyumbangkan dananya dan kerjasamanya agar acara bakti sosial ini terlaksana. Semoga keberkahan dari Allah SWT selalu menyertai kita,” tambah Eri.

Sumber foto: Facebook/fortwot

One thought on “Ketika Forwot & Perusahaan Otomotif Buka Puasa Bersama

  1. WOW Salute…Terus berbagi 😀

Leave a Reply