Toyota Owner Club Gelar Buka Bersama 2012

7 Agustus 2012. Suasana Café Cardamon di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (3/8) sore itu tampak ramai. Di luar, puluhan mobil sudah memenuhi area parkir dan sebagian jalan. Sementara di dalam, sekitar 30 puluh anak-anak dhuafa dari rumah singgah Al Muhajirin, Pondok Kopi, Jakarta Timur, berbaur dengan ratusan anggota Toyota Owner Club (TOC). Dengan menggunakan seragam klub masing-masing, suasana sore itu sangat kaya warna dan makna.

Ya, sore itu TOC bersama sekitar 30 anak-anak dari rumah singgah  Al Muhajirin melakukan hajatan buka puasa bersama. Acara buka puasa bersama TOC ini merupakan agenda rutin tahunan. Sebagai agenda rutin tahunan ini, acara gathering Ramadhan TOC ini didukung penuh oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek Toyota di Indonesia. Untuk acara buka bersama TOC tahun 2012 ini, klub AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dipercaya untuk mengelola acara ini.

Indra T Ariandhi, Ketua Umum AXIC, mengatakan menjelaskan acara buka puasa bersama ini juga menjadi ajang silaturahim para pengurus dan anggota klub yang berada dalam keluarga besar TOC. Sebagai pengelola acara buka bersama ini, panitia dari AXIC memperkirakan ada sekitar 200 orang yang hadir, termasuk undangan dari TAM.

“Selain acara buka puasa bersama, panitia juga memberikan santunan kepada anak-anak dari rumah singgah Al Muhajirin Pondok Kopi, Jakarta Timur. Ini merupakan wujud kepedulian dari AXIC khususnya dan TOC umumnya untuk berbagi di bulan suci Ramadhan ini,” kata Indra.

Untuk memeriahkan acara, panitia dari AXIC menyediakan kostum ala Timur Tengah dan photo booth, yang mana para undangan bisa berforo bersama member di klubnya masing-masing. Selain itu ada  hadiah bagi undangan yang hadir dengan kostum terbaik. Sebelum acara games, ada juga presentasi dari Garda Oto terkait persiapan kondisi mobil, agar mudik berlangsung aman dan nyaman.

Toyota Owner Club atau biasa disebut TOC adalah wadah komunikasi bagi klub atau komunitas mobil Toyota di Indonesia. Saat ini TOC terdiri dari 15 klub atau komunitas mobil Toyota. Ke-15 klub/komunitas tersebut antara lain AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Innova Club (IC), Toyota Vios Club Indonesia (TVCI), Toyota Soluna Vios Community (TSVC), Toyota Soluna Club (TSC), Terios Rush Club Indonesia (Teruci), Indonesia Starlet Club (ISC), Indonesia Kijang Club (IKC), dan lain-lain.

Please follow and like us:

Leave a Reply