AHM Gelar Acara Kebersamaan Dalam Satu Hati di Panti Sosial Ceger

6 Agustus 2012. Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1433 H, divisi HC3 (Honda Customer Care Center) PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu “Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 4 Ceger” dengan tema “Kebersamaan Dalam Satu Hati”. SL.com hadir dalam acara tersebut yang berlangsung di Jl. Bina Marga No. 57 Ceger, Cipayung, Jakarta Timur pada hari Minggu (5/8/12).

Turut hadir beberapa rekan-rekan Blogger Otomotif yang ikut meramaikan kegiatan tersebut, dimana acara berkunjung ke panti sosial ini bukan saja sekedar acara Buka Bersama dan Pemberian Tanda Kasih, tetapi juga diisi dengan informasi penting tentang event akbar AHM, yaitu Mudik Bareng Honda (MBH).

Selain itu ada juga pemaparan tentang product knowledge sepeda motor injeksi Honda, persiapan mekanik di Posko Honda buat para pemudik, dan tak kalah penting adalah sosialiasasi tentang keselamatan berkendara yang mana pada bagian ini dipaparkan oleh penulis dan pemerhati kesemalatan jalan, Bro Edo Rusyanto.

“Terima kasih kepada PT AHM yang sudah hadir disini bersama dengan rekan blogger. Kami merasa gembira dan senang sudah dikunjungi dalam bulan suci Ramadhan ini. Nah, biasanya sore-sore begini, adalah jam tidur anak-anak menunggu jam buka puasa. Tapi, dengan hadirnya rombongan AHM ini maka anak-anak jadi tambah semangat,” buka Baharudin, pengurus Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama Ceger 4.

Baharudin, pengurus Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama Ceger 4

“Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama Ceger 4 dihuni oleh 100 anak laki-laki dengan latar belakang pendidikan SMP – SMA. Bahkan ada yang sudah kuliah. Coba tunjuk tangan bagi yang sudah kuliah? Ayo jangan malu-malu,” kata Baharudin yang ingin menunjukkan beberapa muridnya sudah ada yang masuk kuliah hingga tingkat dua.

Panti Sosial Asuhan Anak Putera Utama 4 Ceger yang merupakan panti asuhan remaja yang berada di bawah Dinas Sosial DKI Jakarta. Didirikan tahun 1980 dan panti ini banyak mendapatkan bantuan berupa tempat tidur, buku-buku, alat tulis, alat musik, komputer dari banyak pihak. Kabar baiknya di tahun 2011 ini, ad dua anak dari Panti Asuhan Anak Putra Utama 4 ini tembus masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN).

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division PT AHM

“Acara buka puasa bersama PT Astra Honda Motor dengan tema Kebersamaan Dalam Satu Hati, yang diadakan di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama Ceger ini dimaksudkan untuk saling berbagi. Kita ingin berbagi tentang informasi dan kegiatan yang dilakukan PT AHM, juga berbagi pengetahuan tentang bagaimana berkendara dengan aman dan nyaman,” kata Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division PT AHM.

“Sehingga diharapkan adik-adik yang hadir disini (red=panti sosial) nantinya pada saat mereka berkendara dengan sepeda motor di jalan umum sudah memahami dengan benar tentang pentingnya keamanan berkendara tersebut, antara lain dari pesan-pesan yang disampaikan melalui slide presentasi kegiatan interaktip,” tambah Istiyani.

Blogger Edo Rusyanto mengajak anak-anak panti sosial ikut terlibat dalam permainan tentang Keselamatan Jalan

Ya, soal keselamatan berkendara menjadi bagian penting dari acara tersebut. Sebelum waktu berbuka, beberapa slide dipaparkan mulai dari pengetahuan produk, kemudian persiapan mudik, dan terakhir adalah tentang keselamatan jalan itu sendiri. Bahkan suasana ruangan tambah ramai, seru, tegang dan sampai ada yang terharu ketika ada tayangan video kecelakaan yang menimpa gadis cantik hanya gara-gara penggunaan telepon saat berkendara. Pesan-nya: Jangan pakai HP saat berkendara!

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

6 thoughts on “AHM Gelar Acara Kebersamaan Dalam Satu Hati di Panti Sosial Ceger

  1. Benar2 sangt penting keselamatan berkendaraan … bagus tuh ahm sudah mensosialisaikan kepada anak usia dini.. mantpzzzzzzzzz

  2. ya setuju…jangan pake HP saat berkendara,honda selalu berbagi dalam hal bersosialisasi maupun berbagi ilmu..AHM mantep tenan

  3. I Like It ” Jangan Pake Hape Saat Berkendara”. Setuju sekali karena akibatnya bisa merenggut nyawa kita.

  4. berbagi itu indah, di tambah dengan kampanye safety riding.. bermanfaat sekali kegiatannya AHM.. Lanjutkan..

  5. Wow.. Sosialisasi serta pemberian santunan ! memang ajibb HONDA

  6. dsebryant says:

    Honda memang peduli sesama … suskses Honda

Leave a Reply