Suzuki Buka Jaringan Dealer Mobil Yang Ke-235

18 Juli 2012. Hari ini SL.com menghadiri undangan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk melihat secara langsung acara peresmian dealer Suzuki 3S (Sales, Service, Spareparts) yang ke-235 di Jl. R.E. Martadinata Ciputat No. 59, Cipayung – Ciputat, Tangerang Selatan. Adapun dealer mobil Suzuki tersebut milik PT Citra Asri Buana (CAB) dan dealer ini merupakan jaringan dealer ke-7 bagi PT Citra Asri Buana, dimana saat ini dealer milik PT CAB ini merupakan yang terbesar dan terlengkap jika dibandingkan dengan dealer PT CAB lainnya.

Ya, CAB menamakan dealer Suzuki yang terbarunya dengan nama Suzuki CAB CIPUTAT, sedangkan nama CAB sudah memiliki beberapa outlet di wilayah Nanggewer (Cibinong), Tajur (Bogor), Pajajaran (Bogor), Cikokol (Tangerang), Karawang, dan Bekasi.

Usai acara pembukaan & peresmian Dealer Suzuki “CITRA ASRI BUANA-CIPUTAT” acara dilanjutkan dengan berkeliling lokasi kantor operasional, dan bengkel dari dealer baru tesebut. Setelah itu acara dilanjutkan dengan acara penarikan undian program ”ERTIGA EXCITEST DRIVE” periode II.

Acara tersebut dihadiri oleh top manajemen PT SIS, antara lain Akira Utsumi sebagai Presiden Direktur PT SIS, Seiji Itayama sebagai Managing Director PT SIS, Davy J. Tuilan sebagai Direktur Penjualan PT SIS, Christian Lesmana sebagai Direktur PT Citra Asri Buana, dan Surjanto Kardiman sebagai General Manager PT Citra Asri Buana.

Dalam acara press conference, diperoleh data jaringan dealer secara nasional, bahwa sebenarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memiliki jariangan dealer sebanyak 53 dealer yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia, dengan perincian 3S, 1S dan Dealer sebagai berikut:

Area 3S 1S Total Dealer
Jabodetabek 45 17 62 19
Jawa Barat 12 6 18 2
Jawa Tengah 16 11 27 4
Jawa Timur 13 6 19 1
Bali NTB NTT 9 9 18 3
Sumatera 17 29 46 11
Kalimantan 6 13 19 4
Indonesia Timur 12 14 26 9
Total 130 105 235 53

“Dalam rangka memperluas jaringan penjualan, perbaikan dan suku cadang produk Suzuki dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi kepuasan konsumen dan calon konsumen secara maksimal, maka PT Citra Asri Buana (CAB) membuka outlet 3S (Sales, Service, Spareparts) ke-7 yang terletak di JI. RE. Martadinata No. 59, Cipayung Ciputat, Tangerang Selatan, sekaligus menjadi showroom utama PT. CAB. Sehingga saat ini CAB telah memiliki total 7 outlet 3S,” kata Akira Utsumi, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales.

Dealer CAB-Ciputat berdiri di atas lahan seluas 9.200 m2 dengan luas bangunan sebesar 3.000 m2; terbagi atas bangunan showroom seluas 1.050 m2, bengkel seluas 1.100 m2, dan kantor pusat seluas 850 m2. Memiliki investasi Rp. 15 milyar dengan perincian kasar, antara lain untuk bangunan Rp. 12 milyar dan Rp. 3 milyar,” jelas Christian Lesmana, Direktur PT Citra Asri Buana dalam acara press conference.

Dari pengamatan SL.com dilokasi, terlihat showroom dan bengkel sudah dilengkapi dengan ruang gamer dan ruang tunggu bengkel yang sangat nyaman (full AC). Juga memiliki fasilitas, sarana dan peralatan yang sesuai  dengan standar Suzuki yang modern, lengkap dan terkini, antara lain fasilitas playground untuk anak-anak, Wi-Fi, Full AC, Suzuki Interactive Brochure (SIB) dan sebagainya.

SL.com juga melihat secara dekat beberapa fasilitas bengkel yang sudah dilengkapi dengan kapasitas servis 8 – 12 stall, 2 post Lift, Spooring 3D & Balancing, Smart Diagnostic Tester (SDT), Suzuki Special Tools (SST), ATF Changer, CO Tester, Injector Cleaner, Digital Battery Tester, layanan gratis cuci, vacum dan semir ban.

“Tampaknya bengkel Suzuki CAB Ciputat ini merupakan bengkel CAB yang terbesar dan terlengkap,” bangga Surjanto Kardiman, General Manager PT Citra Asri Buana.

SL.com sendiri juga melihat konsep desain bangunan dan eksterior yang modern dan terkini dari gedung Suzuki CAB Ciputat ini, Memiliki desain interior modern minimalis memberikan kesan mewah dan nyaman untuk layanan maksimal kepada konsumen dan calon konsumen Suzuki. Singkat kata luas dan modern.

“Dengan hadirnya dealer Suzuki CAB-Ciputat merupakan hal yang sangat penting untuk mendekatkan Suzuki kepada pelanggan dan penggunanya di wilayah Tangerang dan sekitarnya (Parung dan Tangerang Selatan). Diharapkan para pelanggan lebih mudah untuk mendapatkan layanan penjualan maupun purna jual, serta untuk memperluas market Suzuki di wilayah Tangerang dan sekitarnya,” tutup Surjanto Kardiman.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply