Chevrolet Tinggalkan Balapan WTC di Akhir 2012

5 Juli 2012. Siaran pers yang diterima redaksi SL.com dari PT GM Indonesia pada hari ini memberikan pengumuman penting bahwa Chevrolet akan meninggalkan kejuaraan World Touring Car Championship (WTCC) di akhir musim balap 2012. Tim dan pembalap Chevrolet akan mengakhiri keikutsertaan mereka selama delapan-tahun dengan kemenangan.

“Setelah melakukan tinjauan strategis terhadap program-program pemasaran dan olahraga bermotor Chevrolet, kami memutuskan untuk meninggalkan kejuaraan FIA World Touring Car Championship di akhir musim balap 2012, dan memfokuskan diri pada aktivitas-aktivitas brand Chevrolet di bidang lain,” ujar Susan Docherty, President and Managing Director of Chevrolet Europe.

“Kami sangat bangga dengan dua gelar ganda Kejuaraan Dunia yang telah kami raih dalam seri WTCC, serta 59 kemenangan selama delapan tahun terakhir. WTCC telah menjadi salah satu brand platform yang kuat bagi Chevrolet di Eropa dan pasar-pasar lain di seluruh dunia. Chevrolet dan tim RML saat ini bertekad untuk menyelesaikan seri balap ini dengan kemenangan, dan bersama-sama memastikan perolehan gelar kejuaraan dunia yang ketiga,” jelas Susan Docherty.

Selama tiga tahun berturut-turut, tim balap Chevrolet telah membuktikan ketangguhan Chevrolet Cruze, varian Chevrolet yang paling laris, saat bersaing dengan para kompetitor utama dalam olahraga bermotor.

“Pembalap WTCC Chevrolet, Yvan Muller, Rob Huff dan Alain Menu meraih posisi pertama, kedua dan ketiga pada musim balap 2011, sebuah pencapaian yang tak tertandingi oleh brand lain sebelumnya. Pada musim balap 2012 ini, mereka kembali menduduki posisi tiga besar dalam klasemen pembalap. Yvan, Rob dan Alain lebih dari pembalap yang hebat. Mereka adalah duta brand (brand ambassador) yang sangat tepat bagi Chevrolet dengan menunjukkan semangat pantang menyerah Louis Chevrolet setiap kali mereka berlomba,” tambah Susan.

Tim WTCC Chevrolet saat ini tengah memimpin kedua kategori kejuaraan dan bertekad untuk mengakhiri kejuaraan dengan kemenangan dengan menambahkan dua gelar Kejuaraan Dunia selama mengikuti seri WTCC. Pengumuman ini dilakukan pada pertengahan musim balap agar pembalap Chevrolet dan RML dapat merencanakan masa depan mereka.

Chevrolet akan melanjutkan kehadirannya dalam olahraga bermotor dunia dalam seri balapan lain, termasuk IndyCar dan balap GT.

Please follow and like us:

Leave a Reply