Seri Perdana Achilles Motorsport Festival 2012

25 Juni 2012. Tampaknya PT Multistrada Arah Sarana, Tbk (MASA) ingin menunjukkan performanya sebagai produsen ban anak bangsa melalui berbagai gelaran motorsport. Selain gelaran Achilles Formula Drift Asian Series di tahun 2011 dan 2012, Achilles Drift Battle 2012 di Makassar pada bulan April lalu, kini yang terbaru adalah Achilles Motorsport Festival (AMF) yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor, hari Minggu, 24 Juni kemarin.

Hal ini seiring dengan perkembangan dunia otomotif di Indonesia, dimana Achilles Radial memberikan warna baru khususnya bagi para pecinta otomotif di daerah Ibu Kota dan sekitarnya. Dikemas dalam sebuah festival, gelaran Achilles Motorsport Festival (AMF) yang pertama ini merupakan representatif dari kepedulian PT MASA terhadap kemajuan dunia motorsport di tanah air.

Acara AMF tesebut terdiri dari lima kategori lomba. Pada kategori pertama yaitu Jakarta Ban Achilles Mercedes Series, yaitu perlombaan yang di support oleh Achilles Radial dimana para pembalap akan berlaga dengan menggunakan Achilles 123S.

Kategori kedua, Forza GT3 akan menurunkan mobil-mobil balap kelas dunia berbalut Achilles ATR Sport 2 dan dalam kategori ketiga, Indonesia Retro Race merupakan perlombaan open tire yang terbagi dalam dua kelas (1600 CC dan 2000 CC).

Kategori keempat ditempati oleh Achilles Touring Car Championship, sebuah perlombaan one make tire dimana para pembalap akan beradu kebolehan yang didukung dengan Achilles 123.

Kategori terakhir adalah AMF Superchamp Duel merupakan sebuah kategori baru dimana Top 16 dari Jakarta Ban Achilles Mercedes Series, Indonesia Retro Race dan Achilles Touring Car Championship akan kembali dihadirkan dalam bentuk tandem (satu lawan satu).

“Achilles Motorsport Festival 2012 lahir dari wujud kepedulian PT. MASA terhadap perkembangan dunia otomotif yang kian pesat di Indonesia. Melalui acara ini diharapkan kami dapat mewadahi talenta-talenta yang dimiliki oleh para juara Indonesia dengan dukungan dari ban Achilles,” M. Zein Saleh, Senior Marketing Manager PT Multistrada Arah Sarana, Tbk.

Dalam rangakian perlombaan kali ini, Achilles menurunkan pembalap andalannya dalam kategori Forza GT3 yaitu Jimmy Lukita dengan menggunakan ATR Sport 2 dan Sunny dari Sobo Eneos Achilles dalam kategori Achilles Touring Car Championship dengan menggunakan Achilles 123,” tambah Zein Saleh.

“Yang perlu di garis bawahi adalah kompon ban yang di gunakan pada AMF kali ini juga sama dengan ban yang kami jual di pasaran, yang berbeda hanya ukurannya saja, seperti yang terdapat pada mobil-mobil supercar dari Forza GT3 Racing Team,” kata Utan Sadikin,  di sela-sela acara press conference.

Walaupun hanya ada lima kelas yang dilombakan, acara tetap ramai dengan adanya taxi ride mobil balap Achilles untuk perwakilan toko ban, pengunjung, follower di Facebook & Twitter Achilles, serta kalangan media dan komunitas mobil. Namun demikian daya tarik balapan lebih tertuju pada GT3 Forza yang menampilkan kekuatan mobil mewah supercar yang mampu melesat kencang.

 ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Seri Perdana Achilles Motorsport Festival 2012

  1. […] Juni 2012. Perhelatan balapan bertajuk “Achilles Motorsport Festival (AMF 2012)” milik PT Multistrada Arah Sarana, Tbk (PT MASA) yang berlangsung di Sirkuit Internasional […]

Leave a Reply