Bersama Melangkah Menuju Indonesia Yang Jujur dan Mandiri

18 Juni 2012. Dalam rangka menyambut ulang tahun ke 40 tahun, Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) telah menyelenggarakan PERHUMAS FUN WALK, hari Minggu 17 Juni 2012 kemarin dengan start line berlokasi di South Lobby Epiwalk, Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Setiap peserta FUN WALK yang merupakan para humas, jurnalis, pewarta foto, mahasiswa, masyarakat umum membawa buku layak baca untuk ditukarkan dengan kaos dilokasi. Buku yang terkumpul disumbangkan untuk Taman Bacaan Yessy Gusman, dan Taman Bacaan Cilincing GARUDA Youth Community. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung peningkatan kompetensi generasi penerus bangsa, salah satunya dengan mengajak untuk rajin membaca.

Menurut Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku Ketua Umum PERHUMAS Periode 2011-2014, “Acara Fun Walk ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara PERHUMAS, PWI dan PFI. Kita ingin mengajak semua pihak agar peka terhadap pendidikan anak-anak serta remaja yang merupakan generasi penerus bangsa kita”.

Lebih lanjut Prita menegaskan bagaimana pentingnya pembentukan sebuah bangsa yang jujur dan mandiri. “Kita harus mulai menanamkan prinsip-prinsip jujur dan mandiri agar citra kita sebagai sebuah bangsa akan semakin positif dan berkarakter”, tambahnya.

Jutaan rupiah pun diperebutkan guna lebih memeriahkan acara ini. Melalui kompetisi menulis artikel berkaitan dengan tema besar acara yakni “Membangun Generasi Muda Indonesia yang jujur dan Mandiri” dan Lomba Foto menggunakan Smartphone dan camera pocket, para peserta PERHUMAS FUN WALK boleh mengikuti kedua lomba tersebut.

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia – PERHUMAS adalah organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada tanggal 15 Desember 1972. PERHUMAS secara resmi telah tercatat di DEPDAGRI sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia dan pada International Public Relation Association (IPRA) yang berkedudukan di London.

PERHUMAS bertujuan meningkatkan keterampilan professional, memperluas dan memperdalam pengetahuan, meningkatkan kontak dan pertukaran pengalaman antara anggota serta berhubungan dengan organisasi serumpun di dalam dan luar negeri.

Please follow and like us:

Leave a Reply