CMAAC 2012 Pakanbaru: 72 Kontestan Ikut Serta

17 Juni 2012. Tidak terasa ajang Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC 2012) sudah berlangsung di 3 (tiga) kota. Kota Pekanbaru, Riau, merupakan kota yang ketiga untuk mewakili auto contest dari kalangan komunitas mobil, modificator yang berada di Pulau Sumatera yang dilaksanakan di Sentra Komersil Arengka (SKA) MALL pada hari Sabtu-Minggu, 16-17 Juni 2012.

“Seperti di kota sebelumnya pembukaan CMAAC Pekanbaru diawali dengan konvoi mobil dari perwakilan komunitas mobil setempat. Bekerja-sama dengan Clas Mild dan Accelera selaku sponsor utama, kerjasama berupa event partnership yang telah berlangsung selama 5 tahun ini dipandang sebagai event modifikasi terdepan di tanah air, oleh para sponsornya,” kata Surya Darma, Sales & Marketing Manager PT EP Tyres di sela-sela Press Conference.

Meski target 100 mobil untuk peserta di Pekanbaru tidak tercapai, setidaknya 72 mobil kontestan dari komunitas / klub, bengkel modifikasi yang berasal dari Pekabaru dan sekitarnya.

Sistem penjurian masih tetap ketat, hal ini membuat persaingan merebut trofi juara kategori di Clas Mild Accelera Auto Contest ini semakin tinggi. Dan para pemilik mobil juga tidak segan2 merombak habis mobilnya meraih gelar King Racing, King Street Racing, King Elegan, dan King Extreme.

“Dalam CMAAC ini, kami para team juri tidak menilai bagus tidaknya atau mahal tidaknya suatu mobil, melainkan seberapa banyak komponen modifikasi yang sudah diimplementasikan kepada suatu mobil, melalui pengamatan dan penilaian terhadap 10 aspek yaitu : Interior, Exterior, Audio, Engine, Kaki Kaki (Suspensi), Undercarriage, Velg, Brake (Rem), Paint, dan Body Art,” jelas Djuang Tedja, ketua dewan juri.

Adapun jadwal roadshow CMAAC 2012 berikutnya adalah:
Bali : 15-16 Sept 2012 @ Central Parkir Kuta
Banjarmasin : 13-14 Oktober 2012 @ Gedung Bundar Sutan Suriansyah
Jakarta : 8-9 Desember 2012 @ Balai Kartini

Di sisi lain, persaingan antar komunitas juga diharapkan bisa semakin termotivasi dan meningkatkan kreativitas untuk menjadi yang terbaik melalui kategori King of Car Clubs (Indonesia) yaitu penghargaan bagi club yang selama roadshow ini memperoleh piala terbanyak dari total kota pelaksanaan, dan akan diumumkan di FINAL BATTLE Event pada akhir roadshow 2012.

Di samping kontes modifikasi yang mempertandingkan 129 kategori bergengsi dan gelar King di masing-masing kota pelaksanaan regionalnya, dalam Clas Mild Accelera Auto Contest ini juga diadakan kontes bagi pemakai ban Accelera, kontes branding ala Clas Mild, kontes lampu kreatif Redefine your Vision by Autovision, kontes Audio (SQL by Cello dan Damn of the Venomous) serta kontes interior mobil yaitu MB Tech Award.

ALBUM PHOTO: Convoi Pembukaan + Peserta Contest 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply