Test Drive Ford Ranger: Melahap Tanjakan Ke Brastagi

17 Juni 2012. Ajang Media Test Drive All New Ford Ranger yang diikuti oleh sejumlah media termasuk SL.com benar-benar memberikan kesan menarik. Selain mobilnya yang keren, juga rute sepanjang 89 Km pada hari pertama Selasa 12 Juni 2012 cukup menantang, antara lain dari Medan menuju kota wisata Brastagi, kemudian mampir ke Desa Seberaya untuk aksi CSR, photo session di One Tree Hill dengan view Danau Toba, dan bermalam Taman Simalem Resort.

Dalam perjalanan tersebut, SL.com berada di mobil Grup-7 menggunakan Ford Ranger Double Cabin XLT 2.2L 4×4 Manual Trasmision dengan mesin diesel TDCi empat silinder Ford Duratorq 2.2 liter dan output torsi maksimum 375 Nm dan output tenaga 110 kW (150 PS). Dalam perjalanan hari pertama ini, SL.com duduk di kursi belakang yang memang terasa sangat lega.

Seperti yang sudah pernah diulas untuk soal kenyamanan mobil pickup Ford Ranger ini hampir setara dengan sedan. Pasalnya Ranger ini menyajikan tampilan dan rasa kontemporer dengan fitur kenyamanan mobil sedan. Memiliki interior dari bahan berkualitas, dan tampilan yang mantap.

Memiliki ruang duduk dan interior yang lapang, Ranger Double Cabin ini memiliki banyak tempat penyimpanan, bahkan kalau mau ditotal mencapai 20 tempat penyimpanan di dalam kabin. Yang bikin enak bagi pengemudi dan co-driver, ada wadah konsol ditengah yang lebar untuk meletakkan pergelangan tangan.

Dalam perjalanan di trek tanjakan, sama sekali tak ada kendala bahkan bisa dibilang sangat mulus, demikian pula ketika melewati tanjakan-tanjakan tajam mulai dari Bandar Baru sampai pada lokasi wisata jagung bakar Brastagi. Padahal mobil pick up Ranger ini memuat gerobak petani dan perlengkapan pertanian yang lainnya yang siap diberikan kepada petani Desa Seberaya, Kecamatan Panahtiga Kabupaten Karo.

All New Ford Ranger memiliki sistem audio dan voice command yang canggih, bahkan kami diharuskan merekam dengan video untuk mengikuti Voice Command Contest. Beberapa kali kami mencoba memberikan instruki berupan phone call, dan memberikan suara untuk nomor telepon yang dituju. Yang belum lancar adalah menyebutkan kata two (dua) yang sering nyasar menjadi nomor lain. Singkat kata voice command sangat membantu jika semuanya sudah disetting.

Silahkan simak Album Photo perjalanan Media Test Drive All New Ford Ranger ketika melintasi kawasan pengunungan Bukit Barisan di Sumatera Utara, dan juga beberapa photo di lokasi One Tree Hill (Tongging) dengan pemandangan Danau Toba yang sangat indah di kala sore hari.

ALUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply