HRC Touring: Kampanyekan Tertib Lalu Lintas

7 Juni 2012. Tak Selamanya klub motor kalau touring tarik gas lalu sampai di tempat tujuan dan bersenang–senang di kota atau tempat yang dituju. Kali ini ada yang menarik tentang kegiatan turing klub motor karena mereka tak hanya turing yang melibas aspal, tapi juga melakukan hal yang positif. Nah, ini dia yang benar-benar positif seperti apa yang sudah dilakukan oleh Honda Revo Club (HRC) pada akhir pekan lalu (2-3 Juni 2012).

Yups.. weekend kemarin Honda Revo Club bertandang ke Bandung untuk menghadiri event akbar yang di selenggarakan oleh indukan Club Revo tingkat nasional, yakni Jambore Honda Revo Club Indonesia bertempat di Lapangan Tegal Lega Monumen Lautan Api Bandung. Ketidak disipilinan para pengendara ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi komunitas Honda Revo Club Jakarta.

Selama dalam perjalan dari Jakarta menuju Bandung para anggota HRC Jakarta memberikan edukasi kampaney tertib lalulintas dengan cara membagi selebaran yang berisikan himbauan dan ajakan untuk tertib berlalulintas. ‘

“Kegiatan ini sudah kami agendakan jauh – jauh hari namun waktu yang tepat sekarang ini, kami melihat masyarakat daerah masih minim pengetahuannya, dengan kami melakukan kegiatan seperti ini setidaknya membantu masyarakat agar tingkat kesadarannya tentang tertib lalulintas itu penting,” terang Ricky Ketua HRC Jakarta.

Sepanjang perjalanan, para anggota berbagi pengetahuan seputar safety riding kepada setiap pengguna jalan yang ditemui saat istirahat. Salah satu contoh cara mengingatkan yang dilakukan adalah dengan menyapa para pengendara sepeda motor yang pemboncengnya tidak mengenakan helm, terutama anak-anak, dan ternyata kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarkat yang di temui bahkan beberapa pengendara ada yang bertanya.

“Terima kasih mas.. ini sangat berarti bagi saya nanti akan saya sampaikan kepada rekan-rekan saya,” ungkap Pak Jajang salah satu pengendara yang diberikan pengertian oleh anggota HRC Jakarta.

Hm.. betul juga touring tak sekedar lewat begitu saja, tapi ada yang lebih penting mau turun tangan dengan ikhlas saling mengingatkan betapa penting-nya “keselematan bekendara” bagi sesama. Memang tugas mulia ini sering dipandang sebelah mata oleh banyak orang, bahkan sering dicibir dengan kata-kata “ngapain kita mau capek-capek.” Tapi.. siapa lagi yang mau mengingatkan kalau bukan kita-kita juga.. dari pada ngomong doang lebih baik just do it!

Please follow and like us:

2 thoughts on “HRC Touring: Kampanyekan Tertib Lalu Lintas

  1. Semoga dengan kegiatan seperti ini tingkat kesadaran masyarakat semakin terbuka akan pentingnya terbib berlalu lintas.

  2. Salut saya dengan komunitas2 Honda yang tersebar di berbagai daerah…! heran gw kegiatan2nya slalu aja memberi effek positif bagi masyarakat maupun lingkungan.

    Proud to Be Community

Leave a Reply