Penjualan Ford Indonesia di Bulan Mei 2012 Naik 23 Persen

7 Juni 2012. Siaran pers dari PT Ford Motor Indonesia (FMI) hari ini mengumumkan bahwa penjualan retail bulan Mei secara keseluruhan naik 23 persen dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 703 unit, bersamaan dengan terus membaiknya pasokan kendaraan secara keseluruhan di semua dealer.

All-new Ford Fiesta yang populer memimpin kinerja bulanan dengan penjualan retail meningkat sebesar 15 persen dibandingkan bulan April menjadi 532 unit.

Penjualan Fiesta pemenang banyak penghargaan di bulan Mei juga mendapatkan dorongan dengan kehadiran model Fiesta Sport+ lima pintu seri atas baru yang ditawarkan dengan perlengkapan premium. Fiesta Sport+ menyajikan mesin Ti-VCT 1.6L dengan transmisi otomatis enam kecepatan PowerShift yang menawarkan tingkat emisi CO2 dan penghematan bahan bakar terkemuka di kelasnya.

Fiesta Sport+ juga memiliki trim interior Brilliant Blue, beltline kromium yang mengesankan, climate control otomatis dan interior dari bahan kulit, serta paket konektivitas yang menyajikan teknologi Voice Control dikombinasikan dengan Bluetooth.

“All-new Fiesta terus membuktikan daya tariknya di kalangan konsumen muda dan pencinta teknologi yang menghargai serangkaian penawaran terbaik dikelasnya dalam hal desain, keselamatan, penghematan bahan bakar, kualitas dan value for money,” ujar Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

“Dengan terus memperluas jajaran Fiesta, kami menyediakan lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk memiliki dan mengendarai mobil kecil fantastis ini,” tambah Bagus.

SUV Ford Everest juga mencatatkan prestasi bulanan yang kuat melalui penjualan retail bulan Mei yang meningkat hingga lebih dari dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 141 unit bersamaan dengan terus membaiknya pasokan lokal.

Ford tetap optimis dalam mencatatkan kinerja yang solid di paruh kedua tahun ini, yang akan didukung oleh peluncuran dua kendaraan One Ford global baru – pickup all-new Ford Ranger dan mobil kompak all-new Ford Focus.

Ford akan segera meluncurkan all-new Ranger secara resmi, dan sebelum peluncurannya pemesanan konsumen hampir mencapai 1000 unit.

“Dengan menggabungkan ketangguhan dan kemampuan truk pickup dengan teknologi pintar, fitur keselamatan, penghematan bahan bakar serta kualitas dan kenyamanan yang luar biasa, kami yakin bahwa all-new Ranger akan mendefinisikan ulang segmen truk pickup di Indonesia,” ujar Bagus menjelaskan.

Jaringan dealer resmi Ford sekarang telah berada di 40 lokasi di seluruh Indonesia, menyusul pembukaan empat dealer Ford Superstore baru di Tangerang, Cirebon, Tegal dan Kudus. Ford berencana membuka lebih banyak dealer di sepanjang tahun 2012.

Sumber Photo

Leave a Reply