Workshop Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YM JET_FI)

4 Juni 2012. Bersama rekan-rekan blogger otomotif kondang, SL.com turut diundang oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengikuti workshop “Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YM JET_FI)” bertempat di DDS Yamaha Jl.Let.Jend.Soeprapto No.402 Jakarta pada hari Jumat (1/6/12). Intinya disana para blogger langsung mempraktekan bongkar pasang perangkat injeksi sepeda motor Yamaha Mio-J dan Vixion.

Undangan Yamaha kali ini memang sangat berbeda dari pada acara sebelumnya tentang Yamaha Fuel Injection yang pernah digelar Yamaha di lokasi Excelsior Cafe Jl. Radio Dalam Raya maupun di Warung Solo Cilandak. Perbedaannya, untuk kali ini para blogger tidak lagi mendengarkan teorinya saja, tetapi malah mempraktekan dan membedah langsung sepeda motor Yamaha Mio-J dan Vixion di ruangan workhop lantai 3 Yamaha DDS Jakarta.

Tentu saja dari pengalaman praktek ini, para blogger bisa langsung menyerap ilmu tentang teknologi Fuel Injection Yamaha. Wawasan pun semakin bertambah, sehingga blogger otomotif diharapkan akan semakin paham, dan semakin yakin. Acara ini jelas merupakan langkah strategi positif Yamaha agar blogger mampu memiliki informasi yang lebih lengkap dan nantinya bisa dibagi-bagi (sharing informasi) buat para pembacanya.

Workhop berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dipotong jam istirahat makan siang serta sholat Jumat. Pihak YIMM selaku penyelenggara acara menyediakan 12 unit sepeda motor, dan masing-masing sudah dilengkapi dengan satu unit laptop serta mekanik pendamping.

Unit sepeda motor terbagi dari dua line, terdiri atas atas 6 unit Yamaha Vixion dan 6 unit Yamaha Mio-J. Uniknya, setiap blogger harus mengenakan topi Yamaha dan baju mekanik Yamaha berwarna merah. Nah, baju mekanik dan topi ini akhirnya boleh dibawa pulang oleh setiap blogger yang berjumlah 12 orang sebagai salah satu souvenir dari Yamaha. Keren loh..

Apa saja yang dipraktekan selama di ruangan workshop Yamaha? Ilmu apa saja yang didapat? Bicara soal teknis nantikan artikel berikutnya. Namun demikian ucapan terima kasih ditujukan kepada Muhammad Abidin sebagai GM Service PT YIMM yang sudah memimpin acara workshop ini yang didampingi oleh para mekanik Yamaha. Ditunggu nih acara berikutnya.. 🙂

Muhammad Abidin, GM Service PT YIMM menyerahkan sertifikat Workshop Yamaha Mixture Fuel Injection kepada SL.com
Blogger Otomotif yang ikut Workhop Yamaha Mixture Jet Fuel Injection @Jumat 1/6/12
Foto bersama Blogger Otomotif dengan jajaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing @Jumat 1/6/12

ALBUM PHOTO

VIDEO

Please follow and like us:

2 thoughts on “Workshop Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YM JET_FI)

  1. anonymous says:

    assalam. saya rakan daripada malaysia ingin bertanya, bolehkah teknologi YM-JET FI ini digunakan bersama motorcycle scooter yamaha nouvo 135 elegance, dimana pada asalnya menggunakan karburator? jikalau boleh saya sangat berminat untuk membeli system ini. terima kasih.

  2. pelatihannya bermanfaat anak bangsa…. tapi tolong diadakan di daerah-daerah juga. apalagi buat mekanik-mekanik dan guru-guru smk di Jawa Tengah.

Leave a Reply