Chevrolet Miliki Komitmen Global untuk Sepakbola Internasional

1 Juni 2012. Menyambung artikel sebelumnya tentang persetujuan kerja sama 5 tahun Chevrolet untuk menjadi Mitra Otomotif Resmi dari raksasa Barclays Premier League, Manchester United (MU). Hal tersebut termasuk diadakannya Chevrolet China Cup sebagai bagian dari Tur Manchester United 2012 yang dihantarkan kepada dunia oleh DHL.

Dilaksanakan di bulan Juli, Chevrolet China Cup akan menghadirkan beberapa pertandingan di Shanghai dan kota lain di Cina. Kegiatan sponsorship sepakbola global yang pertama kali dilakukan Chevrolet dalam 101 tahun sejarahnya ini mengedepankan komitmen yang berfokus pada peningkatan pengalaman penggemar pertandingan sepakbola.

Chevrolet juga mengumumkan kemitraannya dengan One World Futbol Project, sebuah organisasi yang fokus untuk mendukung berlangsungnya permainan sepakbola bagi kaum muda di wilayah tertinggal dengan menyediakan bola kaki revolusioner yang berkualitas dan tahan lama.

Dukungan Chevrolet mencakup sumbangan 1,5 juta bola kaki One World Futbol Project selama tiga tahun ke depan kepada organisasi-organisasi yang bekerja untuk kaum muda di zona bekas perang, kamp pengungsian, daerah bencana dan komunitas-komunitas tertinggal lainnya. Chevrolet merupakan sponsor perusahaan pertama bagi One World Futbol Project, yang telah berkontribusi positif bagi lebih dari 525.000 orang di 137 negara.

“Sejalan dengan terus berkembangnya Chevrolet sebagai merek global, saat ini adalah waktu yang tepat untuk membuat komitmen dan memantapkan kehadiran kami di dunia sepakbola internasional,” kata General Motors Global Chief Marketing Officer Joel Ewanick.

“Ambisi kami adalah untuk terhubung dengan sepakbola jauh melebihi dari sekedar sponsor biasa. Kami ingin menghidupkan apresiasi mendalam yang kami miliki untuk pertandingan sepakbola yang digelar dengan melestarikan hal terbaik yang ditawarkan olahraga ini dan memperkenalkan peluang luar biasa bagi penggemar untuk semakin meleburkan diri mereka ke permainan ini,” tambah Ewanick.

Sementara itu, MU Chief Executive David Gill menyatakan: “Tur pramusim kami adalah sebuah proses penting bagi klub, karena kesempatan ini membuat kami lebih siap untuk musim berikutnya sekaligus untuk bertemu dengan para penggemar dan mitra kami dari pasar yang berbeda. Kami menerima dukungan yang fantastis dari para penggemar kami terakhir kali kami bermain dalam pertandingan pra-musim di Cina”.

“Kami terhanyut oleh semangat dan kegembiraan dari para penggemar yang datang untuk mendukung kami, dan kami berharap akan ada lebih banyak lagi penggemar yang bergabung dengan kami tahun ini. Adalah pertama kalinya bagi kami bermain untuk Chevrolet China Cup dan saya rasa kesempatan ini menandai awal yang fantastis dari kemitraan yang kami yakini akan menjadi hubungan kerja sama jangka panjang yang sukses dengan Chevrolet,” lanjut David Gill.

One World Futbol Project telah membantu sekolah-sekolah, panti asuhan, dan lembaga nirlaba dalam memanfaatkan olah raga untuk menyelesaikan konflik, mengajarkan toleransi, serta membangun komunitas. Mereka juga adalah anggota afiliasi streetfootballnetwork yang menghubungkan 94 lembaga non-profit berbasis sepakbola bagi perubahan sosial yang tersebar di 61 negara.

“One World Futbol Project melestarikan nilai utama yang sangat dekat dengan Chevrolet, yaitu bagaimana sepakbola dapat menyentuh hidup orang banyak, menghadirkan peluang dan membawa perubahan positif kepada orang-orang di seluruh dunia,” kata Ewanick.

“Keindahan sepakbola hadir dari antusiasme orang-orang dan dari permainan itu sendiri. One World Futbol Project memiliki potensi untuk menggerakkan jutaan orang di seluruh dunia untuk bergabung dalam antusiasme ini, menghadirkan gerakan global untuk kebaikan dari permainan sepakbola dan mereka yang antusias tentang sepakbola. Hal tersebut sesuai dengan komitmen kepemimpinan Chevrolet,” jelas Ewanick.

Tim Jahnigen, pendiri dan chief innovation officer di One World Futbol Project juga mengutarakan pendapatnya: “Misi kami di One World Futbol Project adalah memberi dampak positif dengan menghadirkan sukacita sepakbola dan bermain bersama kaum muda di seluruh dunia sehingga anak-anak dapat menjadi anak-anak yang menikmati masa kanak-kanaknya di manapun mereka berada.

Bagi Chevrolet, kami telah menemukan mitra ideal yang berbagi keyakinan yang sama dengan kami, yaitu sepakbola tidak hanya dapat menyatukan orangmelalui kegembiraan permainan, namun juga bisa membantu menyembuhkan dan membangun kembali komunitas yang menjadi korban perang, bencana dan kemiskinan. Melalui kemitraan ini, kami dapat membawa pengaruh positif bagi jutaan orang dengan kekuatan sederhana dari bola kaki yang tahan lama.”

Chevrolet China Cup

Chevrolet China Cup adalah bagian dari Tur Manchester United 2012, yang dihantarkan kepada dunia oleh DHL. Pertandingan di China akan dilangsungkan menghadapi Shanghai Shenhua FC dan tim lain yang akan diumumkan selanjutnya. MUakan bermain di China untuk pertama kalinya sejak tahun 2009 dan merupakan permainan ketiga mereka di China.

“Peluang untuk melihat permainan Manchester United secara langsung merupakan inti dari dorongan emosional bagi para penggemar MU dan para penggemar sepak bola seluruh dunia,” kata General Motors China Group President and Managing Director Kevin Wale.

“Chevrolet China Cup juga memberikan kesempatan kepada dunia untuk melihat seberapa jauh sepak bola telah berkembang di China, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan apa yang dapat negara ini janjikan ke dunia. Itulah tujuan penting bagi Chevrolet dan GM, karena kami sangat bangga atas komitmen kami ke Cina dan telah membuktikannya dengan menawarkan berbagai jenis kendaraan yang terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di China,” pungkas Wale.

Leave a Reply