SINNOB Drag Race Akomodasi Pembalap Liar

30 Mei 2012. Sebanyak 722 pembalap ambil bagian pada kejuaraan “Final Gear Drag Bike 2012” di BSD City Tangerang Banten. Jalan kawasan Green Cove sepanjang 400 meter yang disulap menjadi lintasan ajang Drag Race yang digelar selama 2 hari, pada hari Sabtu-Minggu, 26-27 Mei 2012. 

Para pembalap berasal dari Jabodetabek, Kediri, Surabaya, Pelembang, Lampung, Magelang,Semarang dan Bandung. Event ini bisa dibilang event taraf nasional. Event ini menjadi ajang yang pertama kali digelar di Tangerang Selatan (Tangsel).

“Drag race kali ini merupakan event tingkat kota. Meskipun begitu, antusias para pembalap dari luar Kota Tangsel terlihat sangat tinggi. Terbukti banyak klub motor yang berasal dari luar Kota Tangsel, seperti Kota Jakarta, Surabaya, Bandung dan lainnya ikut serta meramaikan ajang ini. Eent ini akan kami jadikan agenda wajib di Kota Tangerang, karena sudah mendapatkan restu radi IMI dan Pemkot setempat,” kata Oemar selaku pembina IMI Tangsel.

Lanjut Oemar, untuk kategori kelas drag race, panitia memperlombakan 15 kategori, diantaranya kelas kelas bebek manual 115 cc – 150 cc, matic 110 cc – 250 cc, FFA, dan eksibisi Vespa hingga 200 cc. “Kelas drag race juga ada untuk kelas pelajar hingga profesional,” kata Oemar.

Drage race ini diadakan untuk mengakomodir para pembalap liar yang berada disekitaran wilayah Tangsel, belakangan banyak pembalap liar yang meresahkan masyarakat dan membuat aparat kepolisian kerepotan dalam memecahkan masalah. Hal ini direspon positif oleh IMI Tangsel melalui Oemar selaku Pembina IMI untuk menghelat event ini.

Dalam event ini SINNOB selaku sponsor sangat berterimakasih kepada panitia yang telah mengajak kami untuk bergabung dalam event ini. Dalam kesempatan ini Sinnob berbagi Oli rantai, sekaligus dan Promo Gir generasi terbaru BELT System.

Dani Tili Jawara Drag Race

Dani Tilil menjadi juara di kelas Super Free For All s.d 300 cc di final Gear Drag Bike. Pada event yang digelar di BSD City, Dani Tilil juga menjadi juara di kelas sport body standart. Dengan catatan waktu terbaik.

Pada kelas Super FFA s.d 300, Dani Tilil menjadi juaranya dengan mencatat waktu 6,715 detik. Ia mengalahkan dua pebalap dari tim Tomo Motor Adi S Tuyul yang mencatat waktu 6.777 dan Iko Onges 6.790 detik.

Dani Tilil juga menjadi juara di kelas Sport Body Standart dengan memakai Kawasaki mencatat waktu 7.375 detik. Ia mengalahkan dragster veteran Ayip Rosidi uang harus puas di posisi kedua dan R.Cholid Teor di posisi ketiga.

Sementara di kelas campuran 4T s.d 250cc (FFA) dimenangkan oleh Antonius Petruk dengan waktu 7.081 detik . Sedangkan Adi S Tuyul dan Ayip Rosidi harus puas berada di posisi kedua dan ketiga di event tersebut.

Di kelas campuran 2 T s.d 250cc (FFA) dimenangkan oleh Amir Ceria dengan waktu 7.209 detik. Pada event ini digelar 15 kategori kelas drag race yang diikuti oleh pelajar hingga para dragster profesional.

Please follow and like us:

One thought on “SINNOB Drag Race Akomodasi Pembalap Liar

  1. Aksi balapnya keren-keren, karena udah terbiasa balap di jalan raya kali ya…

Leave a Reply