ISOM 2012 Seri-2: European Touring Car Championship

30 Mei 2012. Setelah sukses pada putaran pertama, balapan European Touring Car Championship (ETCC) 2012 kembali digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat pada hari Minggu 27 Mei 2012. Balapan ini didukung oleh pelumas TOP 1 yang meramaikan ajang 2012 Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) dan pesertanya hanya terbatas pada mobil Eropa, seperti BMW, MINI, Mercedes dan Volvo.

Sebelum balapan dimulai, seluruh pembalap European Touring Car Championship (ETCC) 2012 mengikuti acara seremonial pembukaan berupa foto bersama, tanda-tangan bersama, dan pelepasan balon. Turut hadir dalam acara pembukaan ini, pihak sponsor yakni PT Topindo Atlas Asia sebagai distributor pelumas TOP 1 yang diwakili oleh Akmeilani, Assistant Brand Manager TOP 1 Indonesia.

Pada seri pertama ETCC 2012 diikuti oleh 24 peserta, dan pada seri ke-2 ini diikuti oleh 30 peserta yang terbagi atas 3 kelas yaitu Super 1600 Cup, Super 2000 Cup dan Super Special. Cukup seru melihat pertarungan yang terjadi, lagian para pembalap yang ikut serta datang dari kalangan pembalap senior dan junior.

Event ETTCC ini siap digelar selama 6 Seri di Sirkuit Internasional Sentul. Didalam ajang balap ini terdapat 3 kelas yang sudah dikemas sedemikian rupa sehingga dapat menampung merk-merk kendaraan pabrikan Eropa. ETCC dikemas dalam sebuah tema balap mobil yang memacu adrenaline seiring dengan semboyannya, Adrenaline Of Speed Race.

Dikelas Super Special, Andre Timothy #18 dengan BMW E36 dari Yuasa Racing Team menyelesaikan balapan 12 lap dengan sempurna dan akhirnya ia finish di urutan pertama. Andres start dari urutan pertama dan langsung memimpin lomba dari awal hingga akhir sekaligus menjadi pembalap tercepat dengan best time 1:50.530 pada lap ke-3.

Pada urutan kedua diraih oleh Renaldi Hutasoit #146 dari Djakarta Ban Motorsport dengan Mercedes-Benz 300CE, dan diurutan ketiga diraih oleh Freddy Setiawan #180 dari Forza AutoOne Racing dengan BMW E36.

Di kelas Super 2000 Cup, Ahmad Sadewa kembali mengulangi kejayaannya pada seri pertama. Ia finish di urutan pertama dengan total waktu tempuh 23:49.124 dengan perbedaan waktu yang jauh kepada juara ke-2 dan ke-3.

Pada urutan kedua Chunkie Chandra #19 dari Racetech Performance dengan mobil BMW E36; dan urutan ketiga diraih oleh pembalap Andre Dumais #54 dari Gazpoll Racing Team dengan mobil BMW E36.

Ditengah acara pembagian piala diatas podium, uupss.. seorang wanita bule Eropa ikut pula meramaikan suasana dibawah podium. Ia tak hanya sekedar lewat menggoda para photographer, bahkan cewe bule ini  pasang aksi di barisan mobil pemenang European Touring Car Championship (ETCC) 2012.

VIDEO

.
ALBUM PHOTO

Leave a Reply