ISOM 2012 Seri-2: Sukses Honda Bandung Racing Team

29 Mei 2012. Wuih.. 2 kelas di ajang balapan bergengsi “Indonesia Series Motor Sport (ISOM) 2012” mampu diraih oleh Honda Bandung Center Racing Team (HBC RT) pada hari Minggu, 27 Mei 2012 kemarin. Tim HBC RT pada musim balap tahun ini menurunkan pembalap Fitra Eri #18 dan Arya Setyaki #8. Kedua pembalap ini berlaga di kelas Master Indonesia Super Production Championship (ISPC) dan Honda Jazz Speed Challenge.

Siapakah HBC RT ini? Ya, kalau melihat dari dekat dengan tim ini sebenarnya sudah pernah diulas yang mana HBC RT diluncurkan dan diperkenalkan kepada pihak publik di Kota Bandung pada bulan April 2011 yang lalu.

Memasuki musim balap tahun 2012 ini HBC RT hanya menurunkan dua pembalap tersebut diatas. Demikian pula warna dan corak mobil balap Honda yang dipakai, ada sedikit perubahan pada warna dasar putih.

“Dengan dua pembalap ini, kami optimis mampu memberikan hasil yang lebih baik dari balapan tahun 2011 lalu. Lihat saja prestasi Fitra Eri yang menjuarai dua kelas dalam ISOM 2012 ini,” bangga Albert Ang Direktur Tim HBC RT.

Tim balap HBC RT ini didukung oleh perusahaan pembiayaan PT Oto Multiartha, Ban GT Radial, Pelumas TOP 1 dan Red Onion. Hal ini terlihat jelas dengan ban mobil yang dipakai oleh kedua pembalap menggunakan ban GT Radial Champiro SX1. Demikian pula pelumas yang digunakan adalah Oli TOP 1 yang di supply oleh PT Topindo Atlas Asia.

Untuk balapan Jazz Speed Challenge pada ISOM 2012 Seri-2 kemarin, pebalap Fitra Eri keluar sebagai juara pertama, disusul oleh Roy Haryanto dan Renaldo P Koesoemo di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan pada balapan puncak atau kejuaraan nasional (kerjunas) Kelas Super Production yang berlangsung di siang hari dan sangat panas, pebalap Fitra Eri kembali naik podium. Untuk selengkapnya lihat artikel ini.

Ketika SL.com berkunjung ke pit no. 42 milik HBC RT (Minggu, 27/5/12) sempat ngobrol santai dengan beberapa orang penting dari HBC Racing Team ini. Terlihat suasana pit/garasi tim yang jauh lebih menarik dan berbeda dengan tim balap yang lainnya. Apa saja yang membuat menarik dan berbeda?

Yang pertama tersedia ruangan VIP-nya full AC. Yang kedua, pimpinan tim HBC RT maupun pimpinan sponsor juga hadir, sehingga para awak media berjubel untuk wawancara. Yang ketiga, berjubelnya para photografer yang sibuk memotret model-model cantik berwajah Indo tepatnya bagian belakang pit.

Oops.. ternyata tim balap HBC RT ini juga menggelar perlombaan photo model cantik yang dihelat oleg perusahaan pembiayaan PT Oto Multi Artha. Dan asal tau saja.. semua Umbrella Girls dari ban GT Radial dengan kostum merah rupanya ikut mangkal di garasinya HBC RT dan bergabung dengan model-model cantik Indo. Jadi, tak heran jia ada keramaian disana. Ikut motret ahh..

VIDEO

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply