CMAAC 2012 Solo: King Extreme Daihatsu Xenia Catalunya

30 Mei 2012. Event Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC) putaran kedua di Kota Solo yang diselenggarakan oleh Cody Enterprise melahirkan Wulan Maulani sebagai pemilik Daihatsu Xenia 2007 dengan gelar King Extreme. Wulan berhak naik podium kemenangan dan menerima hadiah uang tunai Rp. 5 juta disaksikan oleh ratusan peserta mobil modifikasi dalam event yang berlangsung selama 2 hari (26-27/05) di GOR Manahan Solo.

Menurut Harry A. M dari bengkel Catalunya yang berada di Yogyakarta, bahwa Daihatsu Xenia 2007 milik Wulan  memang telah mengalami ubahan yang cukup extreme, tapi tetap nyaman dipakai sehari-hari. Tim Luputan SL.com hadir di lokasi acara tersebut dan melihat langsung bagaimana keren-nya mobil Xenia 2007 tersebut, apalagi ketika semua pintu dan kap mesin dibuka.

“Wulan ingin konsepnya mobil yang menarik tapi bisa dipakai jalan-jalan. Jadi mobil yang sebelumnya elegan saya ubah menjadi ekstrem,” kata Harry. Xenia milik Wulan ini berkonsep all-motorized remote door, segala sesuatu yang ada engselnya seperti pintu, engine hood, roof, dan trunk bisa digerakan motorizer yang terintegrasi lewat handphone,” kata Harry.

“Membangun mobil kaya begini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harry mengaku sempat menemui beberapa kesulitan. “Kesulitannya saat membuat body mobil lebih lebar dan mencari dashboard custom,” tambah Harry. Karena mobil jadi lebih berat dari aslinya, maka Harry memasang turbo pada mesinnya. Sementara total dana yang dikeluarkan Wulan untuk membangun mobil ini mencapai ratusan juta rupiah.

Dengan demikian Wulan berhak mengikuti Final Battle di Jakarta. “Untuk maju di Final Battle mendatang, saya akan menambah ubahan-ubahan lagi agar mendapatkan gelar Champion,” jelas Wulan pada saat acara foto session.

“Solo tidak bisa diremehkan karena merela telah menunjukkan hasil yang baik dan kita pantas mengapresiasikan hasil mereka ini. Mudah mudahan dengan hasil ini membuat daerah lain semakin terpacu meningkatkan kreatifitasnya,” puji Surya Dharma, Sales & Marketing Manager PT Elang Perdana Tyres yang ikut gembira melihat kreatifitas peserta dari Kota Solo.

Sementara Patricia Setyadjie Managing Director Cody Enterprises selaku penyelenggara acara, berharap para king Solo bisa tampil di Jakarta. “Kami berharap para king bisa ikut memperebutkan king juara nasional di Jakarta nanti,” tukasnya.

Selamat buat Wulan, sampai berjumpa di Grand Final CAAC 2012, Jakarta.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply