YCR Lampung Rangkul Para Pebalap Liar

21 Mei 2012. Pebalap Teddy Permana dan Ardy Satya Sadarma menguasai seri kedua Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di Sirkuit GOR Saburai, Lampung, hari Minggu 20 Mei 2012 kemari. Keduanya saling bergantian mengisi posisi 1 dan 2 MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded).
Teddy dari Yamaha Ninos Eneos NHK FDR memenangi MP1 dan Ardy dari Hatta Rajasa Racing Team menjuarai MP2. Dalam balapan basah akibat guyuran hujan lebat, kedua pembalap Tedy dan Ardy mampu menunjukkan kualitas mereka. Disaksikan oleh 25 ribu pengunjung yang memadati sirkuit setelah hujan berhenti turun, dua pebalap itu bersaing cukup sengit.

Teddy harus puas di tempat kedua mengekor Ardy yang finis terdepan saat race 1 MP1. Di race 2 giliran Teddy menyelesaikan balapan tercepat. Namun di MP2 Ardy tampil dominan jadi yang terbaik di race 1 dan 2 sedangkan Teddy posisi kelima dan kedua. Pebalap tuan rumah, Andreas Gunawan, meraih hasil terbaik urutan ketiga di kelas MP2.

Merangkul Pebalap Liar

Ada 9 kelas yang dipertandingkan di YCR Lampung. Adapun perhatian khusus lebih tertuju kepada kelas Matic Standard Showroom yang diikuti oleh 11 pebalap liar. Jumlah itu cukup banyak dari total 19 pebalap di kelas itu. Manajer Motorsport Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh, Imam Budiantoro, mengatakan:

“Hal ini merupakan suatu pembinaan untuk para pebalap liar yang juga dilakukan di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lampung. Ada 4 seri Kejurda yang juga diikuti oleh pebalap liar. Kami masih melakukan survey untuk mengajak atau merangkul mereka ikut serta dengan syarat usia 16 tahun ke atas,” tutur Imam.

Keseriusan Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh untuk membina pebalap-pebalap liar dan utamanya lagi bagi pebalap Yamaha, juga ditunjukkan dengan akan dibangunnya sirkuit permanen seluas 1,1 km. Sementara itu, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Ari Wibisono mengatakan terbukanya kesempatan bagi para pebalap liar untuk dibina menjadi pebalap profesional.

”Kami akan melihat bakat, prestasi dan usia tentunya masih muda, bisa ditarik jadi pebalap profesional. Setidaknya dalam satu musim ini kami lihat perkembangannya. Yang penting sekarang mereka merasa nyaman dulu balapan di YCR,” papar Ari.

Kabar bagusnya untuk pebalap liar hanya membayar setengah harga pendaftaran. Mereka memakai motor sendiri dan perlengkapan balap sendiri.

Di YCR Lampung ini, Yamaha juga memanjakan konsumen dengan berbagai program menarik. Program subsidi DP 1 juta rupiah kredit dan cash mendapatkan HP GSM untuk pembelian Mio Sporty, Mio Fino, Mio Soul, Jupiter Z, Vega ZR. Dan untuk Xeon, Jupiter MX, Vixion, Byson, Scorpio Z pembelian kredit mendapatkan TV 21 inchi dan cash mendapatkan HP GSM.

Hasil YCR Lampung 2012:

MP1 (Bebek 4T 125 cc TU Seeded)
1. Teddy Permana
2. Ardhy Satya Sadarma
3. Bobby Anasis
4. Tedy A.S
5. Rizky Yoanda

MP2 (Bebek 4T 110 cc TU Seeded)
1. Ardhy Satya Sadarma
2. Teddy Permana
3. Andreas Gunawan
4. Bobby Anasis
5.Leonardo Agostinus

MP3 (Bebek 4T 125 cc TU Pemula)
1. A.M.Fadly
2. Yudha Pratama
3. M.Rangga Bonex
4. Leonardo Agostinus
5. Rifky Aditya

MP4 (Bebek 4T 110 cc TU Pemula)
1. Yudha Pratama
2. Rizky Yoanda
3. Seto
4. Marsandi
5. Yudha Dragon

Please follow and like us:

2 thoughts on “YCR Lampung Rangkul Para Pebalap Liar

  1. Setuju banget lebih baik ngerangkul pembalap liar daripada pembalap yang sudah profesional, alasannya bayarannya lebih murah dan yg pasti bisa lebih mendidik pembalap liar menjadi pembalap profesional….

    🙂

    🙂

    🙂

  2. Kenapa harus pembalap liar, apa tidak ada pembalap dari tim Yamaha nya?

Leave a Reply