Otobursa 2012: Modif Honda CBR 600 Street Fighter Look

15 Mei 2012. Siapa yang tak kenal dengan Bro Chemonk alias Andri Irwan, punggawa rumah modifikasi Chemonk Modified? Ia sempat ditemui oleh Tim Liputan SL.com pada hari Sabtu 12/5 di salah satu lapak “Otobursa Tumplek Blek 2012”. Ya, kali ini Bro Chemonk membawa Honda CBR 600 tahun 2004 yang tadinya Sportbike menjadi Street Fighter / Naked Style. Kira-kira parts apa sajakah yang diperlukan agar Honda CBR 600 bisa berubah menjadi street figter?

Pertama chemonk merapikan sektor kaki-kaki. Velg aslinya diganti dengan Velg Marchesini dengan dimensi 3.50-17 (depan) 5,5 inchi-17 (belakang). Untuk membungkus Velg sebesar ini Chemonk memakai ban Bridgestone S20. Sementara peranti penghenti laju motor menggunakan master rem depan Brembo RCS 19 yang dikombinasikan dengan cakram lansiran Braking USA dan selang rem Fastest Performance, untuk rem belakang tetap standar.

Selesai urusan kaki lanjut mengganti stang aslinya dengan stang karbon Star Performance, yang dilengkapi stabilizer dan raiser merk GPR. Tidak ketinggalan knalpot juga dicustom dengan bahan titanium. Selesai mengerjakan bagian kemudi, maka bagian yang terpenting adalah mengganti body kit set dengan naked custom berbahan carbon kevlar buatan Chemonk Modified. Foot Step Racing Sato melengkapi tampilan sangar Honda CBR 600 Street Fighter ini.

Total ongkos hampir mencapai 100 juta perak yang dikeluarkan Bayu asal Bogor sebagai pemilik Honda CBR 600 ini. Tampakya jika seseorang sudah hobby modifikasi motor, umumnya sudah tidak perduli lagi jumlah uang yang akan dikeluarkannya. Yang penting puas sesuai selera.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

2 thoughts on “Otobursa 2012: Modif Honda CBR 600 Street Fighter Look

  1. Aank Wijaya says:

    terlihat modifanya ganas – ganas banget..
    dan pasti sangat banyak mengeluarkan uang dari kantong!!!
    tapi bagi yang hobby pasti ga seberapa itu!!!
    apa modifannya udah bener ga ngacooo????

  2. Kereeen dagh pokokx…! CBR di modif dengan konsep apapun pasti hasilx kereennn…! Jempol lah bwt modifikator tanah air kt yang mkin kreatif.

Leave a Reply