GM Indonesia Tunjuk Direktur Marketing Baru

10 Mei 2012. Siaran pers yang diterima redaksi SL.com dari General Motors (GM) Indonesia pada hari ini mengumumkan secara resmi penunjukan “Yuniadi Haksono Hartono” sebagai Direktur Marketing GM Indonesia. Sosok Yuniadi akan memegang peran dalam memperkuat dan mengembangkan kegiatan jaringan pemasaran, seluruh kegiatan promosi serta menghadirkan pengalaman Chevrolet untuk konsumen di Indonesia.

Yuniadi Hartono bukanlah nama baru di dalam industri otomotif nasional. Dengan jabatannya yang terakhir sebagai Deputy Director PT Mercedes-Benz Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan premium serta pengalamannya di bidang otomotif selama 20 tahun,

Yuniadi telah membuktikan pencapaiannya, termasuk tetapi tidak terbatas pada kepemimpinannya dalam membangun dan memperkuat posisi merek yang dipegangnya di Indonesia yang memperoleh pengakuan secara luas dari kalangan industri yang digelutinya.

Dalam kurun waktu dua dasawarsa karirnya, berbagai posisi pernah diembannya dengan penuh tanggungjawab, termasuk bidang Marketing dan Corporate Communications. Ia juga tercatat sebagai anggota pengurus Gaikindo dalam 3 periode terakhir sejak tahun 1999.

“Penunjukan Yuniadi sebagai Direktur Marketing adalah untuk mempercepat proses perluasan jaringan pemasaran, memperkuat basis promosi produk, serta mengembangkan pasar Chevrolet pada industri otomotif nasional sejalan dengan rencana jangka panjang GM Indonesia menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara.” ujar Marcos Purty, Presiden Direktur GM Indonesia.

“Kami percaya atas peran strategis yang diembannya, Yuniadi akan memberikan kontribusi dalam memperkuat dan memperluas pangsa pasar dan penjualan Chevrolet di Indonesia, ” Marcos menambahkan.

Konsumen mobil di Indonesia telah menerima dengan baik produk dengan merek Chevrolet diantaranya adalah Cruze, Spark, Kalos, Optra, Captiva (bensin dan diesel) dan dua produk terbaru di pasaran yaitu All New Colorado dan New Orlando. Dalam waktu dekat pihak GM Indonesia juga akan memasarkan beberapa mobil baru yang telah terbukti kehandalannya di pasar luar negeri.

Leave a Reply