Kota Solo, Seri-2 Clas Mild Accelera Auto Contest 2012

9 Mei 2012. Ajang kontest mobil bergengsi di tingkat nasional “Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC)” untuk putaran ke-dua akan berlangsung pada tanggal 26-27 Mei 2012 di Stadion Manahan, Solo. Ya, kita ketahui bahwa kota Solo merupakan Kota Budaya Jawa yang sarat dengan berbagai potensi kesenian dan modifikasi mobil yang unik.

Pihak penyelenggara dari EO Cody Enterprises sangat optimis dengan event CMAAC di Kota Solo, Jawa Tengah karena ini akan menarik perhatian banyak pengunjung dan menggiatkan kegemaran otomotif khususnya terhadap masyarakat Solo dan sekitarnya.

“Sebagai salah satu kota budaya terbesar di Indonesia, kami yakin Solo banyak menyimpan potensi modifikasi yang luar biasa. Modifikasi Jawa Tengah dan penerjemahan karakter modifikasi ala Indonesia akan sangat menarik untuk disaksikan di acara Clas Mild Accelera Auto Contest Solo ini,” demikian ungkap Patricia Setyadjie selaku penyelenggara acara (Managing Director Cody Enterprises).

Dari total space 112 yang ditawarkan, telah habis dipesan 2 bulan sebelum event berlangsung, hal ini menunjukkan animo modifikator dan komunitas otomotif di wilayah Jawa Tengah umumnya masih sangat tinggi. Hal ini serupa dengan pelaksanaan CMAAC Surabaya yang sukses digelar di Supermall Surabaya tanggal 14-15 April 2012 yang lalu.

Adapun jadwal Roadshow CMAAC 2012 yang masih tersisa untuk putaran berikutnya, yaitu Pekanbaru : 16-17 Juni 2012 @Mall SKA; Bali 15-16 Sept 2012 @Central Parkir Kuta; Banjarmasin 13-14 Oktober 2012 @Gedung Bundar Sutan Suriansyah; dan Final Battle di Jakarta : 8-9 Desember 2012 @Balai Kartini

Kegiatan yang diikuti oleh 12 klub modifikasi yang berasal dari Solo, Semarang, Jogya dan sekitarnya, serta dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Ada puluhan klub mobil dan bengkel dapat dipastikan bakal ikut serta menampilkan mobil-mobil andalannya yang beraliran Racing, Street Racing, Elegant dan Extreme.

Beberapa klub mobil yang bergabung di Clas Mild Accelera Auto Contest Solo ini, adalah Omletz, Jet Z, C3, Trakinaz, Option, Southland, Eighteen, Tole Customized, Lilik dan BJG.

“Solo dipilih karena diharapkan akan memberikan angin segar bagi Jawa Tengah dengan posisi yang strategis dan mudah dijangkau dari Semarang dan Jogya. Pekanbaru dalam tahun ini akan mewakili pulau Sumatra sebagai satu satunya kota di Sumatra yang dilaksanakan Auto Contest, diharapkan akan menjaring banyak peserta dan komunitas tidak hanya dari Pekanbaru namun juga kota-kota lainnya,” jelas Patricia.

“Salah satu kota yang baru di tahun ini yaitu Banjarmasin akan mewakili Kalimantan, yang dalam 5 tahun terakhir ini belum terjamah event modifikasi berskala nasional. Demikian pula Denpasar, diyakini masih mempunyai potensi modifikasi dan komunitas yang solid, setelah 5 tahun vakum tidak adanya event Auto Contest di Bali. Diluar 4 kota tersebut, tentunya Surabaya dan Jakarta tidak pernah luput setiap tahunnya sebagai kota terbesar dan trendsetter modifikasi Indonesia,” tambah Patricia.

Tidak hanya dari instansi kepolisian yang menyambut baik event ini namun dari sisi Pemerintah Daerah contohnya Solo juga telah menyampaikan dukungannya dalam event modifikasi ini, melalui audiensi dengan Jokowi selaku Walikota Solo yang akan mendisplay mobil ESEMKA nya dalam roadshow mendatang di kota Solo.

Di sisi lain, persaingan antar komunitas juga diharapkan bisa semakin termotivasi dan meningkatkan kreativitas untuk menjadi yang terbaik melalui kategori King of Car Clubs (Indonesia) yaitu Penghargaan bagi club yang selama roadshow ini memperoleh piala terbanyak dari total kota pelaksanaan, dan akan diumumkan di FINAL BATTLE Event pada akhir roadshow 2012.

“Tujuan penghargaan ini mengapresiasi komunitas-komunitas otomotif yang solid di masing-masing wilayah, sehingga generasi muda Indonesia akan semakin bersaing untuk meningkatkan kemampuan di bidang teknologi otomotif, memiliki konsep serta kreatifitas tinggi yang mampu membawa dunia otomotif Indonesia untuk menjadi perhatian dunia internasional di bidang modifikasi khususnya”, ungkap Patricia lebih lanjut.

Di samping kontes modifikasi yang mempertandingkan 129 kategori bergengsi dan gelar King di masing-masing kota pelaksanaan regionalnya, dalam Clas Mild Accelera Auto Contest ini juga diadakan kontes bagi pemakai ban Accelera, kontes branding ala Clas Mild, kontes lampu kreatif Redefine your Vision by Autovision, kontes Audio (SQL by Cello dan Damn of the Venomous) serta kontes interior mobil yaitu MB Tech Award.

Dalam 129 kategori tersebut, peserta terbagi menjadi 4 kategori utama yaitu Extreme, Elegant, Racing dan Street Racing.

  1. Kategori Extreme adalah pengubahan maksimal dr suatu kendaraan menjadi suatu mobil konsep yang tematik, seringkali sampai bentuk dasar mobil nya tidak terlihat lagi.
  2. Kategori Elegant biasanya bertema interior mewah dan eksklusif untuk memaksimalkan kenyamanan pengendaranya, dengan sound system dan multimedia yang mewah dan berkualitas.
  3. Kategori Mobil Racing (Balap) biasanya adalah mobil-,mobil dengan kualitas engine dan desain konstruksi untuk mobil Balap.
  4. Kategori Street Racing adalah mobil dengan desain yang masih cocok dipakai sehari-hari (daily use) namun telah dimodifikasi di bagian engine nya sehingga mempunyai performa yang lebih dibanding mobil standard.

“Melalui Clas Mild Accelera Auto Contest, kita senantiasa berusaha memberikan masukan kepada peserta bagaimana modifikasi yang baik, dengan tetap mematuhi ketentuan dan keamanan berkendara khususnya untuk tipe modifikasi yang daily use atau bisa dipakai sehari2”, tutup Patricia.

Untuk lebih detail mengenai kategori dan regulasi bisa dilihat di website www.auto-contest.com

Please follow and like us:

Leave a Reply