Mazda Raceway Laguna Seca: The Laguna Two

4 Mei 2012. Adalah Kevin Kurnia Setiawan mengusung konsep “MAZDA Raceway Laguna Seca: The Laguna Two.” Itulah salah satu konsep yang diusung oleh peserta “Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC) 2012” di Supermal Surabaya pada tanggal 14-15 April 2012 yang lalu. Nama Laguna Two dipilih oleh Kevin dari nama sirkuit balap di Amerika, yaitu Laguna Seca dan Mazda2. Nah, apa nih yang ditonjolkan oleh Kevin dari mobilnya?

Pria muda penyuka fotografi ini lebih menonjolkan permainan eksteriornya, yaitu sticker-nya yang menjadi base concept dari mobil Mazda2. Menurut Kevin, Sirkuit Laguna Seca dipilih karena sirkuit ini merupakan satu-satunya raceway yang disupport oleh pabrikan mobil Mazda.

Sticker Sirkuit Laguna Seca

“Inspirasi warna dasar biru gradasi ke hitam dan putih dari warna langit yang juga merupakan company colour dari Laguna Seca. Sedangkan motif percikan terinspirasi dari mobil rally WRC di mana bodynya penuh percikan lumpur dan salju. dipilih juga warna putih karena merupakan warna asli mobil. aksen orange pada velg & beberapa bagian body untuk mempermanis tampilan dengan warna yang mencolok,” jelas Kevin kepada SL.com saat photo session di Surabaya hari Senin (16/4/12) yang lalu.

Tampaknya seluruh proses pengerjaan dilakukan oleh Kevin sendiri mulai dari design hingga pemasangan. Menggunakan teknik yang bisa dibilang baru, yaitu “3D Look” di mana gradasi yang dibuat menyesuaikan dengan lekuk dan garis body sehingga terlihat dalam.

“Dasaran menggunakan digital print yang dilapis laminasi UV sehingga terlihat bagus saat terkena cahaya matahari. yang masih dilapis lagi dengan sticker bening/clear, baru di atasnya diberi cutting percikan putih dan motif Laguna Seca, yang diberi finishing dengan rewrap sticker bening lagi sehingga efek dalamnya lebih kelihatan,” tambah Kevin yang ikut memotret dan mengatur posisi mobilnya.

“Bumper dan beberapa bagian yang masih ada cat asli pun dibungkus ulang dengan warna putih supaya tidak belang dengan warna putih sticker. Sedangkan ubahan lain sudah dilakukan secara bertahap sejak 1 tahun yang lalu. Total budget sekitar 75 juta. Untuk budget untuk sticker saja sekitar 12 juta,” tutup Kevin.

Berikut ini Data Teknis Specification

ENGINE & EXHAUST SYSTEM:
Stock engine MZR 1.5L (103HP), Kansai Header 4-2-1, Kansai Front Pipe, Kansai Center Pipe/Resonator, Kansai Muffler, Simota Oil Cooler, DASTEK Unichip Q+ incl. throttle module, HKS Open air filter w/ custom piping, Pivot Raizin Volt Stabilizer, Pivot Ground Wire, Cusco Oil Catch Tank, Dyno Tested @GUT Motorsport 135HP, 201m Drag @11.2 (belum pasang dastek & open filter, kondisi full audio).

EXTERIOR:
Custom add-on front bumper, rear bumper, and side skirts, custom grille, custom rear spoiler, custom hood, LED stoplamp & reflectors, custom eyelid, custom headlamp, Dual Bi-Xenon Projectors (angel eyes/devil eyes), Foglamp HID Gartner, Mazdaspeed emblem, Full Body 3D Sticker.

ROLLING STOCK & SUSPENSION SYSTEM:
Volk Rays CE28 17″ repainted orange, Achilles ATR Sport 205/45/R17, TEIN S-Tech lowering kit, Endless brake pad cover, Titanium Lugnut

INTERIOR:
BRIDE Ergo Black, Rear seats bekleed MBTech + doortrim, Momo Gotham Shiftknob, Type R pedal set, Mazda2 original accesory sill plate, Defi Blackface Tachometer, Defi Blackface Water Temp, Defi Blackface Voltmeter, Frame head unit 2DIN.

AUDIO:
Head Unit Alpine CDA-9887, Dominations Midbass, Dominations Tweeter, uDimension power x2, JL Audio Subwoofers x2, Strike coaxial 6″

This photo created by Kevin

ALBUM PHOTO

Leave a Reply