Ban Forceum Octa Sang Elegan Nan Sporty

3 Mei 2012. Disela-selah acara “Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAX) 2012” yang berlangsung di SSCC Supermall Surabaya hari Sabtu 14 April 2012 yang lalu, pihak sponsor utama melalui perusahaan PT Elangperdana Tyre Industry, sebagai produsen ban lokal ternama Accelera dan Forceum kembali memperkenalkan produk terbarunya Forceum Octa.

Ciri khusus ban ini adalah memiliki penampilan yang anggun dan performance yang prima. Desain telapak yang asymetris dengan arch sipes yang dinamis pada tiga alur utama rib membuat ban ini terlihat sangat sporty.

“Forceum Octa dibuat untuk memenuhi standar performance terbaru yang akan diberlakukan di daratan Eropa mulai medio tahun 2012. Di Eropa, ban yang berkualitas harus memenuhi empat kriteria yang ditentukan dalam hal keamanan di jalan basah, low noise, penghematan bahan bakar, dan ramah lingkungan,” jelas Surya Dharma selaku Sales & Marketing Manager PT Elangperdana Tyre Industry.

Surya Dharma (kiri), Sales & Marketing Manager PT Elangperdana Tyre Industry

Desain telapak Forceum Octa dikombinasikan dengan pemakaian EP Compound terbaru plus high content silica (HCS), mampu memberikan keseimbangan maksimal pada jalan kering maupun basah. Tiga buah alurnya (grooves) dibuat lebar dan dalam, sehingga memudahkan pengaliran air secara cepat. Dengan demikian ban mampu mencengkeram lebih kuat pada permukaan jalan basah dan jalan kering.

Desain telapak ini dikombinasikan dengan pemakaian compound berbahan khusus mampu menghasilkan low rolling resistance atau tahanan gelinding yang rendah sehingga menghemat konsumsi bahan bakar.

Forceum Octa sangat ramah lingkungan. Memiliki desain pitch yang variatif ditambah dengan multi sipes design dan 3D pattern design menghasilkan tingkat kebisingan (noise) yang sangat rendah, super low noise. Dalam hal ini para desainer EP Tyres sangat kreatif, selain memakai bahan compound yang bersifat non carsinogenic oil, juga membuat ban ini ramah lingkungan sehingga memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh masyarakat Eropa.

Dengan design pattern terbaru kelas dunia, Forceum Octa tampil sangat dinamis yang mampu menambah keren tampilan mobil. Sebenarnya produk ini sudah dilaunching ke pasar lokal sejak 17 Desember 2011 yang lalu dengan harga yang terjangkau konsumen. Tahap pertama diperkenalkan ukuran 235/50 R18 (Kijang Innova), 195/50 R16, 215/55 R17, 215/60 R16, 245/40 R20, 245/45 R19, segera menyusul ukuran2 lain dare R16-R22.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply