Lupromax Buktikan Mobil & Motor Tanpa Pelumas

30 April 2012. Melanjutkan artikel sebelumnya, produk aditif oli dari Magna Internasional, Lupromax, akhirnya memang berhasil membuktikan kehandalannya, yakni melindungi mesin kendaraan bermotor dengan melakukan pemecahan rekor MURI. Mengusung tema “Menjalankan Mobil dan Sepeda Motor Tanpa Pelumas” sejauh lebih dari rekor MURI yang sudah ada sebelumnya berlangsung sukses di Kawasan BSD City, hari Sabtu 28 April 2012.

Adapun sebuah mobil dan sepeda motor yang lebih dulu dikosongkan oli mesinnya meluncur di daerah BSD City, Tangerang, selama lebih dari delapan jam sejauh lebih dari 200km. Hal ini mematahkan rekor MURI dan rekor dunia yang ada, yakni tiga jam dua belas menit sejauh 81,9km. Kegiatan disaksikan langsung oleh pihak MURI agar tidak terjadi kesalahan penghitungan dalam pemecahan rekor.

“Lupromax sungguh luar biasa dan dahsyat, maka dengan ini saya nyatakan bahwa Lupromax telah sah menjadi pemegang rekor baru MURI dan rekor dunia, menjalankan mobil dan motor tanpa pelumas selama delapan jam lima menit sejauh 283 km untuk mobil dan delapan jam sepuluh menit sejauh 242.8 km untuk sepeda motor”, kata Bapak Ngadri perwakilan pihak MURI.

Ruby Widjaja selaku CEO dari PT Magna Indonesia, authorized distributor dari Magna International Canada menambahkan, “Kami sangat senang dengan hasil dari pemecahan rekor ini, memang tujuan utama kami memecahkan rekor MURI ini guna mengedukasi kepada publik bahwa penggunaan pelumas dan aditif berkualitas akan dapat meningkatkan durability serta performa dari mesin kendaraan bermotor meski dalam kondisi extreme sekalipun”.

Bertempat di Kamikaze café, BSD Square, kedua kendaraan tanpa oli tersebut melakukan start pemecahan rekor MURI pada pukul 10.00 WIB yang disaksikan langsung oleh pihak MURI. Pukul 14.00 WIB kedua kendaraan tersebut sudah dinyatakan berhasil memecahkan rekor MURI dan rekor dunia sebelumnya.

Namun, Lupromax tidak berhenti sampai disitu, mobil dan sepeda motor tanpa pelumas terus berjalan dengan catatan waktu hingga delapan jam lima menit (8 jam, 5 menit) sejauh 283 km untuk mobil; dan delapan jam sepuluh menit (8 jam 10 menit) sejauh 242.8 km untuk sepeda motor. Kabar bagusnya, pada saat pemecahan rekor MURI ini dinyatakan berakhir, kondisi mesin kendaraan tetap dalam kondisi menyala dan berfungsi normal.

Proses persiapan kendaraan yang dipakai dalam pemecahan rekor MURI tersebut dimulai dengan menyiapkan sebuah mobil Toyota Avanza dan sepeda motor Honda Revo. Setelah itu mesin yang masih terisi oli dituangkan Lupromax – EA ukuran 150ml ke dalam mesin mobil dan Lupromax – EA ukuran 30ml ke dalam mesin sepeda motor.

Kedua kendaraan tersebut dijalankan terlebih dahulu sejauh ± 500m yang bertujuan agar Lupromax – EA dan pelumas dari kendaraan tercampur dengan baik. Kemudian mobil dan sepeda motor tersebut dikeluarkan oli mesinnya sampai habis hingga tak menetes sedikitpun dari mesin. Setelah mesin kosong dari oli, mobil dan sepeda motor mulai dijalankan memutari jalanan kawasan BSD city, Tangerang. Pada saat kedua buah kendaraan melewati garis start, pihak MURI mulai menghitung melalui alat penghitung waktu yang dimiliki oleh mereka.

“Kendaraan yang telah dituangkan Lupromax sebagai aditif pelumas sebelumnya akan tetap dapat berjalan meskipun mesin kendaraan tersebut sudah kosong atau tidak ada oli sedikitpun. Dengan kecepatan 20-30 km/jam bahkan kendaraan bermotor bisa berjalan hingga delapan jam lebih dan menempuh ratusan kilometer seperti yang kami lakukan hari ini,” tambah Ruby.

Penyerahan piagam pemecahan rekor MURI “Menjalankan Mobil dan Sepeda Motor Tanpa Oli” dilaksanakan pada hari Minggu, 29 April 2012 bertepatan dengan event Indonesian Series of Motorsport (ISOM 2012 Seri-1) dimana Lupromax Racing Team turun dalam Kejuaraan Nasional Super Touring Car. Lupromax juga mengadakan simbolik menjalankan mobil tanpa oli di dalam Sentul International Circuit selama empat lap.

Karena dengan menggunakan “Heat Activated Technology”, formula aditif ini dapat meningkatkan kinerja atau performa mesin dari kendaraan bermotor, memberikan perlindungan dan mengurangi tingkat kerusakan pada mesin karena gesekan pada komponen mesin yang secara otomatis akan dapat menekan emisi gas buang dan meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar serta memperpanjang masa pakai oli hingga dua kali masa penggantian.

“Kami selalu memasarkan setiap produk dari Lupromax sesuai dengan filosofi perusahaan kami yaitu Seeing is Believing yang mengandung arti bahwa keunggulan dari setiap produk kami dapat dibuktikan secara langsung” tutup Ruby.

Please follow and like us:

Leave a Reply