Lupromax Buktikan Keunggulan Produk Aditif

28 April 2012. PT Magna Indonesia memperkenalkan sekaligus menguji keunggulan produk aditif dengan merek LUPROMAX. Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah wartawan ini, LUPROMAX mengklain sebagai produk yang berkualitas dimana setelah mesin dilumasi dengan oli ditambah dengan aditif Lupromax, maka mobil dan mobil dapat dipakai tanpa oli. Acara edukasi dan pembuktian dilakukan di Kafe Piza, Menteng, Jakarta Pusat hari Kamis (26/4/12).

Ya, dewasa ini kendaraan bermotor (roda dua dan roda empat atau lebih) sudah menjadi pilihan utama sebagai sarana transportasi bagi mayoritas masyarakat di Indonesia terutama di kota-kota besar. Karena menjadi pilihan utama, pemakaian kendaraan bermotor digunakan secara rutin dan dalam jarak tempuh yang relatif jauh. Oleh karena itu perawatan mesin kendaraan bermotor harus dilakukan secara intensif dan berkala guna memberikan kinerja optimal.

Perawatan yang tidak tepat akan menurunkan kinerja mesin yang merupakan bagian vital dari sebuah kendaraan bermotor dan apabila kinerjanya menurun akan menyebabkan emisi gas buang yang buruk serta akan tidak efisien dalam pemakaian bahan bakar (boros). Ini jelas akan merugikan pars pengguna kendaraan bermotor selain juga akan memperburuk polusi udara yang diakibatkan asap kendaraan bermotor.

Pengujian Gesekan Mesin Tanpa Oli setelah mendapat additive Lupromax

Melihat fakta tersebut dan dampak dari penggunaan mesin kendaraan bermotor yang tidak bekerja secara optimal itu, maka berbagai upaya dilakukan untuk tetap menjaga kinerja/performa mesin agar tetap optimal. Salah satunya yang harus diperhatikan adalah penggunaan pelumas yang tepat dan sesuai agar yang dapat meminimalisasi gesekan yang terjadi. Selain itu penggunaan aditif juga akan meningkatkan kemampuan kerja pelumas pada mesin kendaraan bermotor.

“Apapun jenis dan kualitas pelumas yang digunakan harus sesuai dengan spesifikasi mesin itu sendiri dan penggunaan aditif pada pelumas akan memberikan hasil terbaik bagi mesin kendaraan bermotor melalui proteksi terhadap gesekan yang ditimbulkan, dan Lupromax menjawab tantangan itu,” tegas Ruby Widjaja selaku CEO dari PT Magna Indonesia.

Pembalap & Komunitas Pengguna Lupromax

Lupromax ā€“ EA (engine additive) merupakan formula khusus aditif oli/pelumas yang terbuat dari 100% bahan ramah lingkungan. Dengan menggunakan “Heat Activated Technology”, formula aditif ini dapat meningkatkan kinerja atau performa mesin dari kendaraan bermotor, memberikan perlindungan dan mengurangi tingkat kerusakan pada mesin karena gesekan pada komponen mesin yang secara otomatis akan dapat menekan emisi gas buang dan meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar serta memperpanjang masa pakai oli hingga dua kali masa penggantian.

“Kami telah melakukan serangkaian uji coba pada mesin dan telah mendapatkan sertifikasi dari beberapa badan standarisasi, seperti NATO Specification Number dan terbukti bahwa Lupromax dapat melindungi mesin dari gesekan dengan beban setara dengan 450 kg” ujar Ruby.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Lupromax akan memberikan bukti sejauh mans aditif oli/pelumas dapat memberikan proteksi maximum terhadap mesin. “Seeing is Believing” adalah filosofi yang selalu diusung, oleh Lupromax dalam mensosialisasikan produknya.

Ruby Widjaja, CEO PT Magna Indonesia

Filosofi tersebut memiliki arti bahwa setiap kualitas dan keunggulan dari produk Lupromax dapat dibuktikan secara langsung. Untuk itu di Indonesia Lupromax ā€“ EA (engine additive) akan melakukan pemecahan rekor MURI yaitu “Menjalankan Mobil Tanpa OIP sejauh lebih dari rekor MURI yang sudah ada sebelumnya. Mobil akan berjalan tanpa oli dengan target tiga setengah jam dan apabila berhasil akan mematahkan rekor dunia yang ada, yakni selama tiga jam dua belas menit (Pernyataan MURI).

“Tujuan utama kami memecahkan rekor MURI ini guna mengedukasi kepada publik bahwa penggunaan pelumas dan aditif berkualitas akan dapat meningkatkan durability serta performa dari mesin kendaraan bermotor meski dalam kondisi extreme sekalipun,” ungkap Ruby.

“Kendaraan yang telah dituangkan Lupromax sebagai aditif pelumas sebelumnya akan tetap dapat berjalan meskipun mesin kendaraan tersebut sudah kosong atau tidak ada oli sedikitpun. Dengan kecepatan 20-30 km/jam bahkan kendaraan bermotor bisa berjalan hingga tiga jam lebih dan menempuh puluhan kilometer,” tambah Ruby.

Pemecahan rekor MURI akan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang eksebisinya akan diselenggarakan bersamaan dengan event balap mobil yang juga disponsori Lupromax yaitu Lupromax Indonesian Series of Motorsport (ISOM 2012) Seri Pertama, dimana Lupromax Racing Team akan turun dalam Kejuaraan Nasional Super Touring Car.

Melengkapi seri produk aditif untuk pelumas, Lupromax juga akan memperkenalkan produk ramah lingkungan yang dapat menghemat pemakaian bahan bakar, yaitu Diesel Fuel Treatment untuk bahan bakar solar yang mampu meningkatkan nilai Cetane hingga 54. Kemudian Lupromax Accelerator untuk bahan bakar bensin yang mampu meningkatkan nilai Oktan hingga 98 serta Lupromax Racing Fuel yaitu aditif bahan bakar khusus bagi pars pecinta mobil dan motor sport yang dapat memberikan nilai Oktan hingga 105.

Tentang Lupromax

Lupromax yang singkatan dari (LUbricates, PROtects, MAXimize) adalah produk dari PT Magna Indonesia selaku authorized distributor dari Magna International Canada. Produk Lupromax sudah tersebar di lebih dari 40 negara di dunia. Di Indonesia sendiri sudah tersebar di lebih dari 3000 bengkel melalui 21 distributor utama di Indonesia. Komposisi Lupromax EA adalah base mineral oil dicampur chemical additive menggunakan heat activated technology (HAT).

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

2 thoughts on “Lupromax Buktikan Keunggulan Produk Aditif

  1. subiantono widjaja says:

    menarik sekali kalau tidak berkeberatan bisa di emailkan brosurnya tentang lupromax dan dimana kami dapat membelinya

Leave a Reply