Partisipasi SINNOB di Yamaha Cup Race Medan

27 April 2012. Ajang balapan pencari bakat menuju pentas dunia Yamaha Cup Race (YCR) Seri Perdana dimulai dikota Medan-Sirkuit IMI Pancing Sabtu dan Minggu 21-22 April 2012. YCR ini dikemas dalam nuansa entertainment, entnik dan modern agar segmentasi pasar anak Muda dan Dewasa bisa menikmati secara bersamaan.

Ini adalah wadah yang resmi bagi calon pembalap muda Indonesia pada umumnya dan Medan pada khususnya, agar balapan liar tidak semakin marak.

“Kita tahu, sekarang ini banyak balapan liar, sehingga kami berusaha merangkul mereka untuk datang menikmati balapan YCR ini. Jadi, mereka (anak muda) bisa bergabung tanpa peduli apakah motornya masih baru atau sudah lama. Mereka masuk bukan sebagai pebalap profesional. Intinya, enjoy aja di sini,” ujar Mangiring selaku GM Service dan Motosport PT Yamaha Manufacturing Indonesia (YMKI).

Acara berlangsung meriah ada aneka macam hiburan diantaranya : Live Music, Fashion Show, Freestyle, dan aneka Stand yang menyajikan Produk-produk terbaru dengan harga Diskon dan aneka macam bonus merchandise.

Dalam YCR ini total ada 8 Sponsor yang ikut andil dalam event yang berlangsung 1 tahun di 9 kota di seluruh Indonesia, antara lain: Medan, Lampung, Tasikmalaya, Jember, Jakarta, Makasar, Samarinda,Bali, dan Yogyakarta.

Dari 8 sponsor balapan ini salah satunya SINNOB produsen Sporcket Gear ini tergabung dalam YCR dimana saat event perdana di Medan ini SINNOB mengeluarkan Variant produk terbaru mereka yaitu OLI RANTAI (SINNOB CHAIN LUBE).

Saat promo diacara ini sebanyak 200 botol Oli rantai dalam kemasan150ML dibagikan secara geratis kepada pengunjung yang hadir memadati Stand SINNOB, baik dari Club motor maupun komunitas motor setempat. HTML Medan tampak hadir mengunjungi stand Sinnob begitu juga Yamaha Vixion chapter Medan, selepas siang hari beberapa anggota HTCM juga turut hadir meramaikan launching produk Oli Sinnob ini.

Dalam kesempatan ini SINNOB bekerjasama dengan Distributor SINNOB ExtrimShop yang merupakan distributor resmi di Kota Medan, berlokasi di Jl. Arteri ring road 1F/2G Phone : 061-8223301/10 toko ini menyediakan segala kebutuhan biker baik Gir set SINNOB maupun Oli rantai Sinnob. Tak hanya produk Sinnob toko ini juga menjual aneka macam apparel biker khususnya apparel motor trail.

Ada sekitar 150 pembalap yang terlibat dalam ajang balapan ini, namun tak hanya pembalap pemula yang hari meramaikan acara YCR ini tetapi deretan pebalap papan atas Sumatera yang juga bertarung di Motoprix ambil bagian.

Bobby Anasis, Reza Pahlevy, Andreas Gunawan dan Agung Febri Ramadhan, akan bersaing ketat di kelas utama MP1 (Bebek 4 Langkah Tune Up 125 cc Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Langkah Tune Up 110 cc Seeded). Iqbal Gatra paling diunggulkan di kelas MP3 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula) dan MP4 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula).

Hasil YCR Medan MP 1:
1. 2 Agung Febri Medan YAMAHA YAMALUBE ALFA SCORPII 16 25 41
2. 75 Reza Fahlevy Aceh RPM FEDERAL OIL FDR NHK SSS 20 20 40
3. 43 Bobby Anasis Duri YAMAHA FDR HR NHK LADIRA BAR 25 11 36

Leave a Reply