Avanza With Colors Of Indonesia CMAAC 2012 Surabaya

3 Mei 2012. Bicara kreatifitas memang ngga ada matinya. Lihat saja salah satu peserta kontest “Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC) 2012” di SSCC Supermal Surabaya tanggal 14-15 April 2012 yang lalu. Salah satu peserta adalah seorang dokter, bernama Hanggara Rachmabrata mempersembahkan Toyota Avanza VVT-I Type E 1300cc, tahun produksi 2006 warna hitam dengan Interior Full Batik.

Sang owner yang masih berusia 24 tahun ini adalah angggota PLATYPUS Autoclub, AXIC Jatim, dan SPL Jok Team yang memperoleh kemenangan dengan spesial thematic trophyCOLORS OF INDONESIA” dalam event Accelera Auto Contest 2012 Surabaya tersebut. Mau tau lebih detail tentang mobil Colors of Indonesia ini?

Untuk bodi mobil masih natural dengan custom front bumper body kit ditambah DRL, ditambah eyelid custom. Memasang bonnet spoiler custom, serta side skirt custom body kit natural yang dibuat menyambung dengan body kit original tanpa adanya batas. Sedangkan dibagian belakang, memasang rear bumper custom full bumper body kit ditambah dengan “cat eye” dengan spoiler custom with LED stop lamp.

Cat bodi mobil adalah original dengan warna black mica, ditambah dengan pemanis cutting sticker “Wayang, Sulur-sulur dan Aksara Jawa (Hanacaraka)” yang bertuliskan “Arjuna, Janaka” dan dibagian kaca depan ada pula tulisan “Hanggara Rahmabrata.” Unik bukan?

Untuk bagian kaki-kaki, velg dan knalpot, antara lain menggunakan Velg Eurohart R 19” pcd 4 x 114,3 dan 4 x 100 yang dibungkus dengan Ban Achilles profil 35. Untuk per custom menggunakan chamber front wheel yang hanya berubah 5-100 untuk mengakali supaya ban tidak gresot menyentuh bibir fender. Sedangkan knalpot adalah custom DAD muffler (elegant voice) dan tail pipe.

Kemenangan sang pria yang punya hubungan khusus dengan Andini Regina Viantini Putri, pemilik Suzuki Baleno Next-G hitam, yang juga ikut di ajang CMAAC 2012 Surabaya (parkir bersebelahan di lokasi kontest), tidak lain karena Toyota Avanza berpelat nomor L-1481-JL memiliki bagian interior yang unik. Apa saja?

Untuk dahboard full custom doortrim (cat coklat ditambah lapis batik), kemudian custom list dashboard batik. Sedangkan bagian jok depan custom bekled Batik ditambah dengan lukisan wayang dari kulit kambing. Untuk jok tengah digusur, hanya pakai jok belakang dengan custom bekled Batik ditambah lagi dengan lukisan wayang dari kulit kambing. Untuk karpet dasar custom bulu imitasi warna cokelat.

Bagian tengah di pajang minibar custom dari kayu MDF lapis wood panel vinyl dan batik, plus acrylic & LED yang sudah di design melengkung mirip ukiran Jawa. Pokoknya bagian dalam tengah terlihat lengkap dengan asesoris botol lukis ukiran, ditambah dengan Hanacaraka berisikan minuman-minuman khas Jawa seperti sinom, temulawak, beras kencur dengan gelas dari batok kelapa, serta sendoknya.

Dominasi asesoris kayu, asesoris wayang, asesoris miniatur gamelan dan pembatik melengkapi suasana interior mobil ini. Sedangkan bagian atas alias plafon di custom dari kain Blacu dengan LED yang tersembunyi di balik blacu, dan saat menyala akan menghasilkan cahaya yang lembut. Sedangkan karpet depan diganti dengan papan kayu custom seperti papan untuk mencuci baju. Bagian kemudi tepatnya setir di custom dengan design dari BMW sporty elegant.

Nah, untuk interior ini dikerjakan oleh SPL Jok Team dan Om Hari salah satu orang yang paling berjasa dalam pembuatan Avanza berbalut batik ini. Selanjutnya bagaimana dengan audio?

Hm.. pria muda kelahiran 23 Februari 1988 juga tak mau kalah dengan peserta kontest yang lain. Untuk audio antara lain mengusung head unit Kenwood 2-din sliding monitor, ditambah perangkat enterntainment TV LCD Sharp 22” dengan power Performa 6 channel, power Bluestorm 4 channel, power Inverter custom, serta Capasitor Bank Intersys 2,0 Farad, dan Capasitor Bank a/d/s 2,0 Farad.

Tak lupa Hanggara menggunakan Subwoofer Intersys 10” (2pc), speaker 3-way Cubig wolf series (sepasang), speaker coaxial Performa (sepasang), dan speaker coaxial Clarion (sepasang).

Mau tau rasanya naik mobil berbalut batik ini? Silahkan main-main ke Surabaya. Jangan heran kalau Toyota Avanza ini warna hitam ini cukup menarik perhatian para juri kontest karena masih mempertahankan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia, antara kultural batik Jawa dan tenologi modern.

Yang pasti Hanggara Rachmabrata sangat gembira bisa ikut meramaikan event nasional CMAAC 2012 di Surabaya dan iapun mengucapkan banyak terima kasih kepada Allah SWT, Mama Indira, Om Pur & Tante Yuli, Andin, Om Andi & Team, Nyee, Agus, Pak Nano, Pak Manto. Ucapan special thanks ditujukan kepada Om Hari – SPL Jok Team Pucang, Surabaya.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply