Ngebengkel Bareng HTML Depokers

24 Maret 2012. Meski sempat tertahan oleh hujan, akhirnya acara “Ngebengkel Bareng HTML” bisa terlaksana. Sabtu (21/4) sore, tepat pukul 14.30 WIB sebanyak 20 unit sepeda motor Honda Tiger yang sebagian besar adalah anggota komunitas HTML (Honda Tiger Mailing List) Kopyah Depok, ikut pula anggota DETIC (Depok Tiger Club) dan masyarakat umum mengikuti pelatihan dasar mesin Honda Tiger secara cuma-cuma. Bertempat di Lapangan Parkir Pool Kendaraan Dinas Pertamanan Jakarta Selatan Lenteng Agung Jakarta. 

Acara ini langsung dibuka oleh Dana Suprihatin selaku BOS HTML REBORN. Lelaki yang akrab dipanggil Bro Dana ini menjelaskan maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini, bahwa secara umum kegiatan ini merupakan kegiatan wilayah HTML yang akan menjadi agenda rutin diwilayah-wilayah lain dan secara khusus merupakan rangkaian CSR HTML yaitu Community Social Responsibility HTML yang telah dicanangkan sejak tahun 2008.

“Acara Ngebengkel Bareng merupakan pilot project dari BOS Reborn sebagai komitmen HTML menjelang perhelatan DEKADE HTML yang jatuh di tahun ini” imbuh Dana menegaskan.

Ngebengkel Bareng yang digagas oleh HTML Depok ini menggandeng Tisna dari MotorCyClinic Workshop (MCC) yang selama ini menjadi bengkel rujukan HTML Depok dan Masyarakat Biker Depok. Pelatihan ini dilakukan dengan metode praktek sehingga peserta dapat langsung memahami langkah-langkahnya secara bertahap. Materi kali ini meliputi membongkar, pengecekan, membersihkan dan memasang kembali karburator motor Tiger masing-masing baik yang model lawas hingga yang revo.

Pemilik MCC Workshop yang berlokasi di jalan Juanda Depok ini menegaskan bahwa pertolongan pertama pada kendala mesin kendaraan harus dimiliki oleh sang pengendara karena kendala mesin dapat terjadi dimanapun dan kapanpun.

“Penting buat pengendara motor mengerti minimal secara mendasar penanganan masalah mesin tunggangannya, karena ketika mesin kendaraan bermasalah ilmu dasar penanganan kendala mesin harus kita miliki, penting itu ” tambah pemilik nama asli Sutisna disela-sela kegiatan.

Meski tidak dipungut biaya namun pelatihan ini dilakukan cukup rapi dan terencana. Terlihat ketika materi dibawakan, peserta antusias untuk berusaha menyerap materi secara baik yang dapat langsung dipraktekkan. Tercium aroma bensin di setiap sudut lokasi pelatihan, tangan-tangan bernoda mencoba saling bergantian memegang karburator atau obeng, serta sesekali celotehan peserta terdengar asal yang membuat suasana pelatihan menjadi santai.

Kegiatan SRC (Safety Riding Course) maupun GRC (Group Riding Course) telah banyak dilakukan kepada anggotanya sendiri sejak html berdiri yang merupakan fase awal yaitu fase safety riding . Memasuki fase Smart Riding HTML mulai melakukan kegiatan SRC dan GRC kepada khalayak luas yang merupakan implementasi dari program CSR HTML.

“Kegiatan Ngebengkel Bareng diharapkan menjadi kegiatan “berbagi ilmu” kepada komunitas lain maupun masyarakat luas secara gratis namun bermanfaat … Gak selalu bayar untuk belajar kan,” tandas Dana seraya menutup wawancara.

Sumber: Bowo

Please follow and like us:

3 thoughts on “Ngebengkel Bareng HTML Depokers

  1. bagus nih buat para bikers sharing mengenai mesin motor, biar klo mogok di jalan bisa ditanggulangi sendiri.

  2. waaaah kegiatan ngebengkel seperti pelatihan dasar mesin honda tiger bareng HTML ini sangat bermanfaat banget khususnya buat para pengendara honda tiger maupun komunitas lain dan masyarakat luas

  3. good, positive activity..
    ngebengkel bareng bro,,

    bravo Honda….

Leave a Reply