Kiprah Sinnob di Indospeed Race Series 2012 Seri-1

25 April 2012. Sebagai bagian terpenting dari kendaraan, khususnya roda dua, peran sprocket gear dan oli rantai tidak bisa dilupakan. Tanpa kedua komponen ini, niscaya motor tidak akan berjalan apalagi untuk balapan. Atas dasar ini Sinnob yang dikenal sebagai salah satu produsen sprocket gear berkomitmen untuk memajukan dunia balap di tanah air, salah satunya dengan mensponsori beberapa tim balap yang berlaga di Indospeed Race Series 2012 Seri-1.

Dari hasil pantauan kru sl.com di IRS yang telah berlangsung di Sirkuit Sentul Internasional, ada 3 tim yang mendapat dukungan SINNOB. Mereka adalah Kawasaki Manuel Tech RT dengan M. Fadli sebagai pebalapnya, Yamaha Yamalube Nissin KYT Tunggal Jaya FDR RT, dan CBR 250R Club BMS SINNOB RT.

Memang tidak semua tim yang disponsori SINNOB memakai sprocket gear SINNOB. Terkecuali M.Fadli yang turun dikelas Supersport 600cc hanya menggunakan SINNOB Chain Lube sebagai pelumas rantai pada Ninja 600 tunggangannya. Sementara tim lainnya memakai kedua produk lansiran Sinnob (gear dan oli rantai). Hal ini karena SINNOB belum memproduksi gear untuk motor diatas 250cc.

Adapun alasan M. Fadli memakai oli rantai ini karena mengandung 100% pelumas sintetis, silikon dan penetrating oil yang cocok merawat dan melindungi rantai. Baik rantai berjenis O-ring yang dipakai untuk balapan, maupun rantai standar tanpa O-ring. Tingkat kekentalan oli ini mencapai SAE 90 ini diyakini akan membentuk lapisan Film pada sela-sela roller dan Pin pada rantai, sehingga Roller akan selalu terlindungi dan membuat motor lebih bertenaga.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply