Pebalap Wanita Padati Seri-1 TOP 1 Matic Race 2012

24 April 2012. Bro,, kita tahu lebih dari 100 tahun lalu R.A Kartini memperjuangkan hak-hak wanita di Tanah Air, dan hal ini tidak sia-sia. Buktinya sudah banyak sekali kaum Hawa yang berhasil melampaui kaum Adam. Ini bisa dilihat dari 14 wanita yang berlaga dalam seri perdana KYT-Top1-Indotire-BRT-Master of Matic Race 2012, di Sirkuit Sentul Internasional Karting pada Minggu (22/04) lalu.

Ke-14 wanita ini, satu diantaranya datang dari Lampung, dan mereka bertanding dengan 200 starter yang kebanyakan pria dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Kalimantan Barat.

“Kelas wanita adalah moment yang bagus karena bertepatan dengan Hari Kartini. Ada 14 peserta di kelas ini, bahkan ada satu wanita yang khusus datang dari Lampung untuk ikut kelas ini,” kata Helmy Sungkar, Ketua Penyelenggara dari Trendypromo Mandira.

“Hari ini luar biasa sekitar 210 starter yang telah masuk. Ini sudah sesuai target awal karena ini merupakan seri pertama,” tambah Helmy.

Untuk kelas wanita yang dilombakan ini motornya belum mengalami banyak modifikasi, layaknya motor balap. Rata-rata hanya korek harian. “Kelas wanita akan tetap kita adakan hingga seri terakhir, kedepannya akan kita carikan sponsor agar motor yang berlomba dikelas ini bisa lebih gesit dan tidak seperti motor matic harian yang kita lihat sekarang ini,” jelas Helmy.

Di sisi lain Bram Prasetya asal DKI Jakarta tampil mendominasi seri pertama KYT Top1 Indotire BRT The Master of Matic Race 2012. Mantap bro dia sukses menyabet tiga gelar sekaligus yakni: Free For All 350cc, 175 cc Tune Up Open, dan 130cc Standard Open. Saat ini Bram berada di payung CLD Em Push Jet up Yos Star RT.

Sekedar info bro, para peserta di kelas 175 cc Tune Up Open dan 130cc, wajib memakai oli Top1 Action Matic 10 w-30w atau 20w-40. Dimana kedua oli ini ini cocok untuk motor harian. “Varian oli Top 1 yaitu action matic sesuai dengan spek dua kelas tersebut. Untuk Honda memakai Top1 action Matic 10 w-30w dan Yamaha 20 w-40w,” jelas Akmeilani Assisten Brand Manager PT Topindo Atlas Asia.

Sementara itu 3 pebalap wanita. yakni Shakina Pieka Puspita, Inuk Blazer, dan Sukma Wati di posisi ketiga mengalahkan 11 peserta lainnya.

Trendy Promo Mandira selaku penyelenggara termasuk sukses menggelar event balap ini. Dari hasil pantauan kru sl.com di TKP  setidaknya ada 5 ribu penonton yang datang menonton lomba ini. “Animo penonton di seri pertama ini benar-benar diluar dugaan, seri berikutnya kami akan hadir di kota Bandung,” tutup Helmy Sungkar.

ALBUM PHOTO: Opening Ceremony, Race, Presscon + Podium

Please follow and like us:

One thought on “Pebalap Wanita Padati Seri-1 TOP 1 Matic Race 2012

  1. inuk blazer says:

    mangstabbzzz….he88x
    moga seri2 selanjutnya byk kartini2 muda yg gas ppuuoolll… 🙂

Leave a Reply