40tude Forty With Attitude dari Ogilvy & Mather Indonesia

20 April 2012. Hari Kamis sore, 19 April 2012 SL.com ikut hadir dalam perayaan ulang tahun ke-40 Ogilvy & Mather (O&M) Indonesia. Nama perusahaan ini sangat terkenal, khususnya bagi orang marketing. Siapa sih yang tak kenal dengan sosok David Ogilvy? Perusahaan ini telah melayani pasar Indonesia dengan cara membantu memperkenalkan, mengembangkan serta mempertahankan baik brand lokal maupun brand global. Bermula dari kantor periklanan rumahan di Kebayoran Baru hingga saat ini berdomisili di Sentral Senayan 3 Jakarta.

Kehadiran SL.com di acara HUT Ke-40 O&M Indonesia kemarin lebih kepada mengikuti acara rekaman televisi bertajuk “Ogilvy Do Debates” dengan pembicara atau panelis dari berbagai kalangan, antara lain:

Sandiaga Uno, CEO Satoga Capital; Sachin Gopalan, CEO of Berita Satu Group; Ir. Sumaryanto Widayatin MSCE, Deputy Minister of State Owned Enterprises on Infrastructure, Business, and Logistics; Moderator – Ruby Sudoyo, Planning Director- Ogilvy & Mather Indonesia); Ir. RJ Lino President Director of IPC, Indonesia Ports Corporation; Dr. Irwansyah, Head of Center of Communications Studies Universitas Indonesia.

Duduk dari kiri- kanan: Sandiaga Uno, CEO Saratoga Capital; Sachin Gopalan, CEO of Berita Satu Group; Ir. Sumaryanto Widayatin MSCE, Deputy Minister of State Owned Enterprises on Infrastructure, Business, and Logistics; (Moderator – Ruby Sudoyo, Planning Director- Ogilvy & Mather Indonesia); Ir. RJ Lino President Director of IPC, Indonesia Ports Corporation; Dr. Irwansyah, Head of Center of Communications Studies Universitas Indonesia

Menurut info, acara rekaman ini akan ditayangkan melalui stasiun TV One pada hari Sabtu, 21 April 2012 pukul 09.30 WIB.

Latar belakang Ogilvi Do Debates berdasarkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin kuat dan telah menjadi fokus dunia, khususnya tentang bagaimana bangsa Indonesia ini dapat mengembangkan sistem infrastruktur, transportasi, dan berkembangan di dalam industri UKM.

Dengan acara ini, Ogilvy & Mather Indonesia membuat forum diskusi bagi para pengusaha agar dapat berinovasi dengan cara yang kreatif, serta berbagi beragam pengalaman dan praktik terbaik untuk bisnis di Indonesia.

Terlihat para panelis berdiskusi pada 3 (tiga) poin, antara lain: Bagaimana Cara Menentukan Kreativitas dalam Bisnis? Bagaimana Kreativitas diajarkan? Dan bagaimana melihat masa depan untuk Kreativitas dalam organisasi dan di Indonesia?

40tude – Forty With Attitude

“Mata dunia saat ini sedang berfokus ke Indonesia. Adalah masa yang istimewa untuk berada disini sekarang, Ogilvy telah berada di Indonesia selama empat puluh tahun. Kesabaran, jiwa pelopor serta kemampuan David Ogilvy telah membawa Ogilvy menjelajahi berbagai belahan dunia. Semangat itulah yang telah dan selalu memotivasi kami hingga hari ini,” kata Katryna Mojica, Technical Advisor of Ogilvy & Mather Indonesia.

Terkait dengan acara Do Debates, yang katanya adalah yang pertama di Indonesia, boleh dibilang  merupakan wadah diskusi untuk membicarakan tentang perkembangan bisnis pada saat ini.

Creativity in Business – How Creativity Can Create Value” merupakan tema yang diangkat, dengan harapan akan menjadi forum bisnis yang memberikan inovasi dan berbagi pengalaman diberbagai sektor industri, kreatifitas dan praktik terbaik bagi pengusaha dan bisnis di Indonesia.

Melalui acara ini diharapkan dapat membantu membangun komunitas forward thinkers, untuk menghadapi tantangan di abad ke-21 ini.

“Ogilvy berkomitmen untuk melakukan perubahan dan nilai lebih terhadap bisnis di Indonesia. Seperti yang dikatakan David Ogilvy, ‘perubahan adalah sumber kehidupan dan stagnan adalah awal kematian‘. Kami percaya akan kekuatan dari kreatifitas dan itu merupakan kekuatan kami. Ogilvy telah membuat sejumlah investasi dalam hal kemampuan, sumber days manusia, keterampilan dan kepemimpinan yang mempersiapkan kami untuk tahap selanjutnya. Hari ini kami merayakan pencapaian Ogilvy & Mather dalam empat puluh tahun terakhir ini!” kata Paul Heath, CEO Asia Pacific Ogilvy & Mather.

“Rencana Ogilvy & Mather Indonesia kedepan akan fokus untuk membangun brand-brand klien kami agar dapat tumbuh seiring dengan evolusi yang terjadi di Indonesia. Kami juga akan membantu brand lokal untuk mengembangkan bisnisnya baik di dalam dan di luar Indonesia. Brand-brand Asia sedang berkembang menjadi brand global dan membantu brand Indonesia ke tahap selanjutnya adalah ambisi kami. Do Debates hanyalah satu bagian dari strategi yang telah kami rencanakan,” tutup Katryna Mojica.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply