Ducati SBS Top 1 Racing Team Siap Berlaga di IRS 2012

19 April 2012. Ajang balap motor Indospeed Race Series 2012 (IRS) yang akan berlangsung pada 22 April nanti bakal berlangsung lebih seru. Pasalnya pada Minggu (15/04) lalu, Ducati SBS Top 1 Racing Team secara resmi mengumumkan kesiapannya untuk turun di ajang balap yang bergengsi ini, di Dealer Ducati Indonesia komplek SCBD.

Sebagai tim satelit yang turun dikelas supersport IRS, mereka menggunakan Ducati 848 EVO 2012 yang sedikit mengalami ubahan pada kedua suspensinya. Dengan Bitubo Catridge Fully Adjustable Racing Fork pada bagian depannya, dan Bitubo TTX Fully Adjustable Monoshock.

Sementara tenaga dari mesin Tetastretta Desmodromic 2 silinder L Twin Type dirasa sudah cukup mumpuni. Knalpot FMF Apex Full system tersemat untuk membuang gas sisa pembakaran.

Yang menarik justru pelumas dari motor ini. Jika rata-rata Ducati memakai pelumas yang istilahnya jauh ‘bermerk’ namun tim ini mengandalkan TOP 1 Oil Evolution SAE 15-50 Fully Synthetic & TOP 1 Evolution 10W-60 Fully Synthetic, dimana kedua oli ini didistribusi oleh PT Topindo Atlas Asia.

“Kita pakai oli Top1 bukan karena mereka salah satu sponsor kita, melainkan oli ini cukup handal pada putaran tinggi dan cocok dipakai balap,” jelas Bibin kepala mekanik Ducati SBS Top1 RT kepada kru sl.com saat ditemui di sesi latihan tidak resmi di Sirkuit Sentul pada Rabu siang (18/4).

Nico Julian Chandra (19) dengan nomor start #38, dipercaya bisa menjinakkan ‘liarnya’ mesin Ducati 848 Evo ini. Sebelum membela tim ini, Nico pernah meraih podium IRS kelas Ninja 250 dan Ninja 150 sebanyak 2 kali. Okelah selamat untuk peluncuran, semoga bisa meraih podium IRS 2012 sebanyak-banyaknya!

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply