Honda Racing Championship 2012 Seri-2 Jakarta

16 April 2012. Bertempat di pelataran Parkir Barat JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (15/04) kemarin PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda regional Jakarta Tangerang,  kembali menggelar Honda Racing Championship (HRC) 2012 “Where Champions Are Born”. Event balap HRC ini sendiri sudah masuk seri ke-2 dari total 9 seri selama tahun 2012.

Dengan konsep One Make Race (OMR) menjadikan ajang balap ini sangat diminati masyarakat luas sekaligus bagian apresiasi dan dukungan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Honda dan Main Dealernya terhadap perkembangan olahraga balap di Indonesia, hal ini terbukti dengan jumlah penonton yang terus mengalami peningkatan sejak pertama kalinya event ini digelar pada 2003 silam.

Setidaknya HRC melombakan tujuh kelas bergengsi, yakni: MP1 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), MP2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), MP3 (bebek standar 125cc 4-tak pemula), MP4 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), MP5 (bebek standar 125cc 4-tak pemula), dan MP6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula).

HRC 2012  rencananya akan dilaksanakan di sembilan kota. Kota Cimahi menjadi tempat seri pembuka HRC 2012 ini. Setelah Jakarta akan dilaksanakan di Jepara, Yogyakarta, Medan, Banjarmasin, Bali, Makassar dan Surabaya.

Edi Setiawan, Deputy Director Marketing Departement Head PT Wahana Makmur Sejati

Untuk kelas MP7 (matic standar sampai 130cc terbuka) yang merupakan kelas baru HRC, dan hal ini sengaja di gelar sehubungan dengan minat masyarakat terhadap skutik Honda yang semakin berkembang.

“Ajang HRC 2012 ini merupakan bentuk apresiasi kami terutama untuk konsumen Honda yang kontiniu, dan kami berharap dalam ajang HRC 2012 dari semua kelas yang ikut serta bermunculan bibit balap baru yang berbakat dari anak bangsa, sesuai tema kita Where Champions Are Born,” jelas Edi Setiawan, Deputy Director Marketing Departement Head PT WMS.

Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analisys Division PT Astra Honda Motor (AHM)

Hal senada juga diutarakan oleh Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analisys Division AHM, mengatakan dibandingkan HRC tahun lalu, sebagian besar kota tempat penyelenggaraan mengalami perubahan. Hal ini dilakukan untuk menarik animo masyarakat pecinta balap.

“Ada kotanya masih sama, lokasinya tempatnya berubah, salah satunya di Medan tahun lalu di sirkuit Bandara, tahun ini di sirkuit Pancing. Kami coba hadirkan HRC di tempat baru, dengan harapan agar para penggemar, pecinta sekaligus bibit balap yang tadinya hanya bisa mendengar, bisa mendapat ruang dan kesempatan untuk beraksi atau setidaknya menonton langsung aksi pembalap idolanya di HRC tahun ini,” ujarnya.

Sayangnya untuk kelas Supporting Race (motor kategori sport) tidak ditiadakan karena tidak konsistennya tim yang ikut ambil bagian.

“Dulu memang pernah ada kelas supporting race seperti Tiger dan CBR 150, namun beberapa tahun terakhir tidak dilombakan lagi karena peserta yang sedikit, dan sering kali hanya berlangsung di Jakarta saja, tidak merata ke daerah lain. Selain itu kebanyakan tim balap yang ikut kelas ini hanya mau balapan di Jakarta saja, tidak mau balap di kota lain,” jelas Manager Safety Riding and Motor Sports PT AHM, Anggono Iriawan kepada kru SL.com.

Selain itu untuk menyemarakkan ajang HRC 2012, para pengunjung dijamu dengan berbagai acara lain di sekitar arena balap. Mulai dari pelatihan safety riding, penampilan band, pameran sepeda motor Honda, produk sponsor pendukung, stand klub motor Honda, kontes modifikasi, aneka games dan doorprize, dan lain sebagainya.

Wah HRC 2012 Kemayoran Jakarta benar-benar meriah dan bisa menjadi sebuah sarana hiburan lengkap saat weekend bersama keluarga!

Berikut hasil balap HRC 2012 seri II Kemayoran

MP1 (Bebek 125 Tune Up Seeded)
1. Owie Nurhuda/Sumedang/Honda MS Nissin TOP1 KYT FDR Denso TDR/Supra 125
2. M. Nurgianto/Jakarta/Honda OEI Connection INK Federal Oil IRC/Supra 125
3. Alhdila Eka Dharma/Magetan/Honda Daya Denso Castrol Showa NHK Jayadi/Supra 125

MP2 (Bebek 110 Tune Up Seeded)
1. Owie Nurhuda/Sumedang/Honda MS Nissin TOP1 KYT FDR Denso TDR/Blade
2. Willy Hammer/Sulsel/MPM Putra Rinjani Krida IRC NHK/Revo
3. Denny Triyugo L/Probolinggo/Astra Honda Racing Team/Blade

MP3 (Bebek 125 Tune Up Pemula)
1. Gerry Laurens/Surabaya/Honda Banten NHK FDR/Supra 125
2. Tommy Salim/Surabaya/Honda Kompo TOP 1 FDR KYT Indoparts/Supra 125
3. Aditya Pangestu/Subang/Honda Daya KYT Federal Oil FIF FIM Showa Golden/Supra 125

MP4 (Bebek 110 Tune Up Pemula)
1. Aditya Herdiana/Tasikmalaya/Honda TDJ DCN 23 Racing Team/Blade
2. Dadan Alamsyah/Subang/Honda Daya KYT Federal Oil FIF FIM Showa Golden/Blade
3. Aditya Pangestu/Subang/Honda Daya KYT Federal Oil FIF FIM Showa Golden/Blade

MP5 (Bebek 125 Tune Up Standar)
1. B Samhan/Sampang/Honda MPM NHK Corsa RT/Supra 125
2. Yogha Dio Syach Putra/Honda Yonex Kawahara Racing Team/Supra 125
3. Wawan Hermawan Wello/Gresik/Honda Jeany JHOO Kheevalindo MPM/Supra 125

MP6 (Bebek 110 Tune Up Standar)
1. B Samhan/Sampang/Honda MPM NHK Corsa RT/Blade
2. Wawan Hermawan Wello/Gresik/Honda Jeany JHOO Kheevalindo MPM/Blade
3. Andi Gilang/Subang/Honda Daya KYT Federal Oil FIF FIM Showa Golden/Blade

MP7 (Matic 130cc Standar Terbuka)
1. Andri W/Bekasi/Honda Dumasari Bostar INK/Beat
2. Yustinus MW/Jakarta/YMI/Beat
3. M Arief/Bandung/Azka Rent Car JBBN Tech/Beat

ALBUM PHOTO

4 thoughts on “Honda Racing Championship 2012 Seri-2 Jakarta

  1. Semangat buat bikers Honda, semoga ke depannya semakin banyak peminat dan penontonnya…

  2. Mantap.. Honda Racing Champhionship sebagai penyalur bakat bibit2 pembalap Indonesia.. semoga bisa sampai kancah International

  3. Selamat buat para pemenang..
    Semoga kedepannya HRC semakin semarak dan semakin maju dengan melahirkan pemenang2 berbakat yg bisa menyalurkan bakat mereka hingga race kelas dunia..
    Amiiiin..

  4. Mantap…moga kedepannya HRC semakin semarak dan semakin maju dengan melahirkan bibit2 Pembalap berbakat di tanah air.

Leave a Reply