Ford Driving Skills For Life (DSFL)

13 April 2012. Sudah 5 tahun PT Ford Motor Indonesia (PT FMI) mengadakan Ford Driving Skills For Life (DSFL), dan ini sudah menjadi kegiatan rutin dari CSR Program PT FMI. Sejak tahun 2008 lalu dan tidak kurang dari 4500 pengendara sudah mengikuti program DSFL mulai dari konsumen, perusahaan, mahasiswa, organisasi internasional, perwakilan dealer, anggota kepolisian, media, dan lain sebagainya.

Pada ajang DSFL tahun 2012 ini mengambil tempat di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat yang berlangsung hari Jumat siang (13/4/12) dimana para pesertanya adalah undangan dari kalangan jurnalis, komunitas mobil Ford Fiesta yakni Infinity, kemudian Ford Community Indonesia, serta anggota kepolisian, dan juga para mahasiswa untuk mengikuti pelatihan tentang cara mengemudi yang baik, aman dan hemat bbm.

Sebelum melakukan praktek di lapangan, para peserta mendapat teori bagaimana cara mengantisipasi terhadap kondisi jalan, trik berkendara hemat bahan bakar, himbauan agar tidak berkendara dengan kecepatan tinggi, dan  cara sederhana merawat kendaraan agar selalu nyaman digunakan. Setelah itu diperlihatkan pula beberapa video kecelakaan akibat prilaku buruk pengendara, serta dampak jika pengendara tidak menggunakan seat belt.

Yang patut jadi perhatian pada program pelatihan DSFL ini adalah FMI juga mengundang konsumen mobil dari merek lain, tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Derek Kirkby, Professional Trainer Ford Driving Skill for Life South Africa

“Untuk mengantisipasi dan menghindari terjadinya kecelakaan di jalan raya, seorang pengendara harus memiliki keahlian mengemudi yang baik,” jelas Derek Kirkby, Professional Trainer Ford Driving Skill for Life South Africa, yang bertugas sebagai instruktur DSFL 2012 yang di dampingi tim dari JDDC.

“DSFL dijalankan sebagai bagian dari misi FMI untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Kami harap dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pengemudi, dengan memberikan tips keselamatan berkendara.” ujar, Bagus Susanto, Managing Director PT FMI.

Bagus Susanto, Managing Director PT FMI

Dalam rangka mengurangi jumlah korban meninggal dunia dan cacat akibat kecelakaan lalu lintas, PT Ford Motor Indonesia selaku ATPM Ford di Indonesia, senatiansa berkomitmen untuk terus mengajarkan kepada masyarakat betapa pentingnya berkendara aman di jalan raya merupakan misi utama kampanye Ford Driving Skills for Life.

Sekedar informasi saat data dari Kepolisian mencatat telah terjadi lebih dari 106.000 kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan lebih dari 30,000 koban meninggal dunia dan 145,000 korban luka-luka. Dengan melanjutkan kampanye Ford Driving Skills For Life, maka Ford Motor Indonesia akan terus melibatkan pasar Indonesia dengan mengajarkan kepada masyarakat mengenai pentingnya berkendara aman.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply