Marshal Tire Indonesia Tegaskan Komitmen di Indonesia

12 April 2012. Pada hari ini, Kamis 12 April 2012 bertempat Shangrila Hotel Jakarta, dihadan para wartawan PT Marshal Tire Indonesia (MTI), selaku pemegang merek ban mobil Marshal, menegaskan komitmen bisnisnya untuk menjadi bagian dari pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menyediakan produk-produk ban mobil kelas dunia untuk beragam jenis mobil di Tanah Air. Komitmen tersebut ditegaskan untuk mendukung tren pertumbuhan pasar otomotif dalam negeri dan strategi ekspansi global dari Marshal, terutama di pasar Asia. 

Marshal adalah merek global yang telah memproduksi lebih dari 5 juta buah ban dan telah terjual pada 105 negara di seluruh dunia sejak tahun 1984.

“Kami hadir di Indonesia untuk memberikan pilihan ban terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan para pecinta mobil, perusahaan transportasi, pemain industri di bidang pertambangan, industri berat, serta perkebunan,” ungkap John M Arsyad, General Manager Sales and Marketing PT MTI dalam acara press conference sekaligus peluncuran merek ban Marshal.

John menambahkan bahwa PT MTI berencana memasarkan dan menjual beragam tipe ban mobil penumpang, Sport Utility Vehicle (SUV), light truck, truk dan bus, serta offroad untuk pasar Indonesia dengan harga yang kompetitif.  Harga produk di Tanah Air diperkirakan berkisar antara Rp. 500 ribu s/d Rp. 3 jutaan per unit tergantung model dan jenis yang dipiih.

Rencana ini akan didukung oleh jaringan distributor serta layanan purna jual yang kuat terutama di pulau Jawa, kemudian diikuti pulau Kalimantan, Sumatra serta wilayah-wilayah pertambangan dan perkebunan strategis lainnya di Indonesia.

PT MTI percaya bahwa ban merek Marshal akan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kebutuhan ban di Indonesia dalam waktu yang sangat singkat untuk kuallitas, ketahanan, dan harga yang kompetitif. Penjualan pertama untuk ban merek Marshal di Indonesia akan dipenuhi dengan mengimpor sejumlah 150.000 – 200.000 buah ban per tahun dari Vietnam dan China sesuai dengan peraturan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Kiri – Kanan: PARK, YOUNG-JUN, General Manager of Bangkok Office; PARK SE-CHANG, Senior Executive Vice President of Head of Sales; JOHN ARSYAD, General Manager Of Marshal Tire Indonesia; LEE, DONG-JAE, Senior Vice President of Head of Overseas Sales Division; KIM IN-SOO, General Manager of Sales Planning Team

Pada tahun 2011, industri ban Indonesia telah memproduksi sekitar 51,2 juta buah ban, dimana 80% adalah untuk pasar ekspor. Sedangkan untuk tahun 2012, target produksi adalah sekitar 52 juta buah ban di tengah melemahnya permintaan dari pasar Amerika Serikat dan Eropa.

Tentang PT Marshal Tire Indonesia (MTI)

MTI adalah pemegang merek Marshal, produsen ban kelas dunia yang telah memproduksi lebih dari 5 juta ban dan menjual pada 105 negara sejak tahun 1984. Produk-produk utama ban merek Marshal di Indonesia dirancang khusus untuk mobil penumpang, Sport Utility Vehicle (SUV), light truck, truk dan bus, serta kendaraan offroad.

Office: PT Marshall Tire Indonesia, Menara Cakrawala 9th floor, Jl. M.H. Thamrin No. 9, Jakarta 10340. Tel. (021) 3141724; 3141722; 3141714. Fax. (021) 3902401. Website: www.marshaltire.co.id

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Marshal Tire Indonesia Tegaskan Komitmen di Indonesia

  1. Di Dampingin Para Petinggi Petingginya Yach…

Leave a Reply