Penjualan Ford Indonesia: Maret 2012 Meningkat

12 April 2012. Menurut siaran pers PT Ford Motor Indonesia (FMI) yang diterima SL.com hari Rabu kemarin (11/4) disebutkan bahwa penjualan ritel Ford Indonesia untuk bulan Maret sebesar 821 unit. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 15 persen dari bulan Februari, seiring dengan pasokan kendaraan dari Thailand yang terus meningkat. Ya, kita ketahui bahwa produksi mobil Ford untuk negara ASEAN berasal dari negara Thailand.

Mobil All-New Ford Fiesta masih memimpin penjualan di bulan Maret 2012 dan menegaskan kepemimpinan di segmennya dengan penjualan bulanan sebesar 695 unit. Meskipun efek dari banjir Thailand terhadap pasokan kendaraan masih ada, namun Fiesta tetap mengalami peningkatan penjualan sebesar 32 persen pada kuartal pertama dengan mencatatkan penjualan sebesar 1.804 unit.

“All-new Ford Fiesta merupakan salah satu pemimpin yang jelas dalam segmen mobil kecil di Indonesia dan kuatnya penjualan Fiesta pada bulan Maret adalah buktinya,” kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia. “Pelanggan di Indonesia menyadari dan menghargai penawaran best-in-class kami dalam hal penggunaan bahan bakar yang ekonomis, teknologi pintar, kualitas serta keselamatan. Hal-hal tersebut memberikan nilai yang tak tertandingi di segmen mobil kecil.”

Penjualan bulan Maret 2012 ini merupakan angka penjualan bulanan terbaik yang diraih oleh Ford Indonesia sejauh tahun 2012 ini, dengan meningkatnya penjualan di semua jajaran kendaraan dan keseluruhan angka penjualan yang mencapai 2.142 unit pada kuartal pertama.

Ford yakin bahwa momentum baik ini akan terus berlanjut pada tahun ini dengan adanya peluncuran Ford Fiesta versi sedan pada bulan Maret dan juga perayaan ulang tahun ke-10 Ford di Indonesia melalui acara mall exhibition dengan tema “X-traordinary’, serta promo penjualan bagi semua jajaran kendaraan Ford yang akan terus berlangsung hingga 31 Mei 2012.

Peluncuran Mobil Baru 2012

Ford juga akan lebih jauh menambah jajaran mobil yang terkemuka di kelasnya dengan meluncurkan dua tipe kendaraan One Ford yang benar-benar baru, yaitu All-New Ranger dan All-New Focus pada tahun 2012 ini di Indonesia.

“All-new Ranger akan mendefinisikan ulang segmen mobil truk pikup di Indonesia” ujar Bagus. “Mengkombinasikan ketangguhan dan kapabilitas dari truk pikup dengan teknologi pintar, fitur keselamatan yang luar biasa, efisiensi bahan bakar yang superior, serta kualitas dan kenyamanan, yang merupakan nilai lebih bagi pengendara di Indonesia.”

“Dengan kehadiran dari dua kendaraan One Ford yang luar biasa dan sudah ditunggu-tunggu oleh para konsumen, tidak dapat diragukan lagi jika kinerja penjualan kami akan terus menguat di sepanjang tahun ini,” lanjut Bagus.

Melanjutkan rencana agresif pertumbuhan, Ford akan membuka delapan dealer resmi baru pada tahun ini. Dengan kehadiran diler-diler baru tersebut, Ford akan mempunyai total 48 dealer resmi di seluruh Indonesia.

Leave a Reply