HTML Jakarta Timur: The 3rd Backbone Touring Anyer

10 April 2012. Respon spontan ketika rencana Touring Backcone 3 – HTML Simpul Wilayah Jakarta Timur di sampaikan kepada membernya. Dan hari-hari menjelang keberangkatan adalah hari-hari paling ‘berisik’ dengan ramainya BBm, BBg, eMail dan SMS yang lalu lalang saling mengingatkan, mempersiapkan fisik dan tunggangan masing-masing. Dapat di bayangkan pada hari keberangkatan 42 orang penunggang macan besi ini menyatakan ‘confirm’ untuk berangkat.

Lebih dari 3 kelompok keberangkatan dibentuk demi mengatur begitu banyaknya member yang berangkat pada event kali ini, maka seperti biasa Pelataran JHC AHASS 0001 menjadi titik kumpul para member baik yang akan berangkat maupun yang akan melepas keberangkatan. Dengan ‘mengangkangi’ mesin 200cc , para penunggang macan besi ini menyusun barisan mengapit para member baru dan bersama menjelajahi 149km menuju lokasi event di selenggarakan.

Perjalanan menuju Anyer, HTML Jakarta Timur bukanlah perjalanan sepi sendiri, salam ‘tetot’ maupun tepukan bahu menjadi bagian dari perjalanan, salam hangat terlontar ketika bertemu dengan HTML Depok dan HTML Jakarta Selatan.

Dan Alhamdulillah, perjalanan keberangkatan HTML Jakarta Timur ini berhasil di capai dengan ‘zero accident’, walau belum di sertai dengan ‘zero trouble’, akan tetapi masalah-masalah tersebut sama sekali tidak mengurangi semangat seluruh member melainkan justru meningkatkan semangat kebersamaan dalam persaudaraan.

Anyer bukan saja merupakan tempat dengan pemandangan indah, hamparan pantai dan debur ombak yang tiada henti merupakan lokasi yang tepat para penunggang macan besi ini mengeksekusi agenda-agenda tersusun yang selalu positif seperti :

-Kegiatan bongkar motor oleh beberapa member baru dengan ‘direct coaching’ para member yang lebih berpengalaman. Mengingat pentingnya pembekalan ketrampilan ini tampaknya HTML Jakarta Timur akan terus di pertahankan pelatihan ini dalam setiap event similar.

-‘stut’ ….. siapa yang tidak kenal istilah ini ? Penulis yakin bahwa hal ini adalah pertama kali menjadi materi pembekalan skill di HTML manapun. Menghadapi kemungkinan trouble shooting yang tidak selalu berhasil ketika di lakukan di jalan karena berbagai keterbatasan, teknik ini di pelajari oleh beberapa member.

Dalam event HTML Jakarta Timur – 3rd Backbone 22-24 Maret 2012 yang lalu, agenda kegiatan social merupakan hal yang serius di lakukan. Mengunjungi dan mengantarkan bantuan kepada Pondok Pesantren SAFINATUNNAJAH, Jl Makam Pahlawan BrigJen KH Syam’un Kp Walikon, Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang – Banten.

Bantuan sosial ini di serahkan secara simbolis oleh Bro Aldy Novianto selaku Koordinator HTML Wilayah Jakarta Timur dan Bro Hugo Elang sebagai Ketua Panitia Backbone 3.

Menutup tulisan ini, izinkan kami menyampaikan terimakasih kepada Astra Motor, Lion dan Trans System yang mendukung kami hingga kegiatan kali ini terlaksana dengan baik dan sukses.

Tak lupa, salam dan jabat erat kami sampaikan kepada rekan-rekan dari Tiger Asosiasi Bandung, Jakarta Hotelier Bikers Club, Sexy 8 Tiger Club, Adventure Tiger Revolution, PaguyubanHonda Banten, BASTAR’D DKI, Macan Besi Indonesia, HTML Cilegon, Community Banten Tiger, dan seluruh rekan-rekan yang mendukung kegiatan kami kali ini, semoga persahabatan dan persaudaraan kita dapat kita tularkan kepada komunitas-komunitas lain dalam mengusung keselamatan berkendara.

EASTSIDERS FOREVER, FOREVER EASTSIDERS

Ditulis oleh: Moh Hambali [NRA 2305]

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

5 thoughts on “HTML Jakarta Timur: The 3rd Backbone Touring Anyer

  1. dsebryant says:

    HTML Semoga selalu kompak dan tetap semangat, Salam One Heart

  2. patut di tiru.. jangan seperti gang-gang motor yg bisanya bikin onar saja. bahkan sampai tega membunuh orang lain..

  3. Salute!!!!

  4. gone_drunk says:

    mantap!!! semoga menjadi contoh, dan masyarakat tidak selalu menilai negatif tentang BIKER….

  5. Punten,,, kok namaTTC alias The Tigers Club kok gak ada yah,, padahal ikut loh pada saat pelantikan…. jadi sedih kita……..

Leave a Reply