Touring Perdana Honda Spacy Riders Club (HSRC)

10 April 2012. Libur nasional di hari Jumat kemarin menjadi ajang long weekend 6 – 8 April 2012. Hal inipun dimanfaatkan oleh para Spacer (Julukan pengguna Motor Honda Spacy) yang tergabung dalam Honda Spacy Riders Club – Jakarta (HSRC-Jakarta) untuk mengadakan event touring perdana Plus ke Kawasan Wisata Gunung Salak Endah Pamijahan, Bogor Jawa Barat.

Kata Plus disini maksudnya sekaligus untuk pengesahan AD/ART HSRC, Pengukuhan Pengurus dan Pengukuhan Anggota baru, serta beberapa pelatihan seperti SRC (Safety Riding Course) BLS (Basic Life Suport) dan Manajemen Club.

Acara ini pun terbilang sangat success, terbukti hampir seluruh member aktif ambil bagian dalam acara ini, terhitung ada 27 Spacer dan 8 Boncenger Mengikuti kegiatan ini dari awal sampe akhir walaupun ada beberapa peserta yang beragama Kristiani untuk pulang duluan mengikuti Ibadah Paskah.

Acara resmi dibuka oleh bro Yardi Fadilah Rahman (001) selaku Founder dan Ketua Umum HSRC tepat Pukul 15.00 WIB, adapun acara pada sabtu 7 April adalah Pelatihan SRC yang diisi oleh Bro Agus Sigit Wicaksono perwakilan dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer Honda di DKI Jakarta & Tangerang.

Pelatihan BLS Oleh Dokter dr. Findra Setianingrum (Staff Dokter IGD RSIA YPK Mandiri Jakarta) yang juga merupakan istri dari Bro Arif Afrizal 007 HSRC-Jakarta, kemudian acara pelatihan Manajemen Club yang diisi perwakilan dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), dan ditutup dengan acara Api Unggun sekaligus pengukuhan 7 anggota baru HSRC.

Pengesahan AD/ART

Pada malam itu telah disahkan AD/ART Honda Spacy Riders Club (HSRC) Jakarta yang sangat menjunjung nilai-nilai kekeluargaan dan safety riding, dan pada kesempatan yang sama juga dikukuhkan Bro Danu Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Umum menjadi Ketua Harian, dan Bro Ady Pramandityo yang sebelumnya menjabat sebagai divisi cyber menjadi Divisi Tata Tertib HSRC.

Seluruh rangkaian acara dikemas secara sederhana namun bernuansa kekeluargaan yang sangat tinggi, acara yang penuh hikmat itupun diselinggi dengan canda-tawa dan beberapa games yang mengasyikan dan menggemaskan. Acara ceburin pengurus ke kolam renang merupakan puncak acara HRSC di kawasan Gunung Salak yang sempat bikin sebel tapi lucu.

Ya, pada pagi hari atau setelah usai foto-foto keluarga, hampir seluruh pengurus mendapat kejutan dari tangan-tangan jahil para member HSRC, yaitu diceburin ke kolam renang satu persatu. Alhasil panitia dan penguruspun menutup keseluruhan rangkaian Touring Perdana Plus ini dengan badan yang menggigil alias kedinginan, brrrr… 🙂

ALBUM PHOTO

VIDEO

Please follow and like us:

9 thoughts on “Touring Perdana Honda Spacy Riders Club (HSRC)

  1. dsebryant says:

    HSRC Proud to Honda Community … Kegiatan yang sangat menyenangkan apalagi ada pembekalan safety riding course, sangat bermanfaat …

  2. Remember the name HSRC Jakarta…. Proud to be HONDA Community

  3. Seru tuh kayaknya, ada acara bakar-bajarannya. Salam satu hati buat HSRC…

  4. acaranya keren dan terlihat sangat kekeluargaan,sangat jelas kalau honda dan para club nya seperti HSRC benar-benar satu hati

  5. Aank Wijaya says:

    Wiihhh acaranya sepertinya seru banget orang Honda dan para Bikersnya terlihat sangat kompak dan juga kekeluargaan banget,dan sangat cocok diberi jempol dan ini menyibolkan betapa satu hati kita semua!!!!
    #good job guys..

  6. keren abisss, disela2 pemberitaan geng motor yang brutal2an, komunitas Honda malah melakukan kegiatan diluar apa yang dipikirkan pihak masyarakat.. sukses HSRC

  7. ada kontak versonnya g?

  8. Joni Taufik says:

    Gimana kalo mo jadi member,mohon infonya.
    Thnks

Leave a Reply