Mercedes Benz S-Class Club Gathering

9 April 2012. Setelah sukses menggelar acara Urban Club & Community Photo Contest, pada Sabtu 7 April lalu PT Sejahtera Kelola Abadi, pengelola Kuningan City kembali mengadakan acara Club & Community Gathering. Kali ini komunitas yang diundang adalah dari Mercedes Sonderklasse Community (Mercedes S-Class Community).

Seperti kita ketahui dunia klub atau komunitas mobil di Tanah Air khususnya di Jakarta terus berkembang, seiring dengan perkembangan ekonomi. Dan sebentar lagi Mercedes-Benz Club Indonesia (MBC-INA) yang merupakan paguyuban klub-klub mobil Mercy se-Indonesia akan kehadiran pendatang baru yakni Mercedes-Benz S-Class Club Indonesia (MBSCI).

Informasi ini diperoleh dari tim liputan sl.com yang menghadiri kopdar MBSCI di Kuningan City. Setidaknya 15 dari 30 member pengguna Mercedes-Benz S-Class dari era 1970-an (W116) atau biasa disebut ‘Barong’ hingga tahun 2002 (W220) berkumpul bersama di Kuningan City.

“Tujuan dari acara gathering ini adalah untuk membahas rencana komunitas kami ini untuk berubah menjadi klub Mercedes-Benz khususnya tipe S-Class,” kata  Abraham Riu (Abe), salah satu founder MBSC.

Memang kalau dilihat lebih seksama klub mobil Mercy S-Class memang belum ada, penyebabnya karena mobil ini masuk ke dalam kategori Luxury Salon yang merupakan top levelnya Mercedes-Benz, dan rata-rata mobil ini hanya dipakai oleh direktur perusahaan atau pejabat tinggi. Walaupun belum klub dideklarasikan, tampaknya klub ini akan jadi solid mengingat para membernya tidak memandang status profesi atau lainnya.

“Asalkan orang itu punya S-Class dan enjoy dengan kita monggo gabung, kita open dengan siapapun. Sekedar info saja ada salah satu member kita yang paling muda ternyata masih kuliah loh,” tambah Fari, salah satu member komunitas ini yang juga bekerja sebagai Marketing & Promotion Officer Kuningan City.

Sayangnya acara yang bertempat di Excellso Cafe, Kuningan City ini tidak dihadiri oleh Krish Tamaka, yang juga founder MBSC. Kopdar ini sendiri adalah yang ketiga kalinya, sebelumnya mereka pernah menggelar acara serupa pada tanggal 25 September 2011 silam, namun dengan lokasi yang berbeda.

“Mudah-mudahan dalam dua minggu kedepan, nama klub dan jajaran kepengurusannya sudah dapat dipastikan,” tutur Abraham Riu, selaku salah satu pengguna Mercedes-Benz S-Class yang turut hadir. Selamat dan sukses buat MBSC semoga bisa segera terbentuk, kita tunggu deklarasinya !

ALBUM PHOTO

Leave a Reply