Sekilas Pameran INAPA & INABIKE 2012

1 April 2012. Pameran INAPA 2012 dan INABIKE 2012 atau The Indonesia No. 1 International Trade Show and Consumer for Bicycle, Motorcycle, Scooter, Parts and Accessories In Conjunction with INAPA 2012 and Tyre & Rubber Indonesia 2012 telah usai berlangsung dari tanggal 28 s/d 31 March 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tim SL.com memantau pameran tersebut pada hari terakhir Sabtu, 31 Maret 2012.

Terhitung sekitar 1000 industri perusahaan yang berasal dari 21 negara dan 6 negara bagian turut berpartisipasi dalam gelaran ini. Pengunjung yang masuk ke ajang pameran ini tidak dipungut bayaran. Gelaran pameran parts otomotif, aksesories dan peralatan berat terbesar di Asia Tenggara ini dimanfaatkan oleh sejumlah pabrikan nasional seperti Asianusa dan calon mobil nasional Esemka.

Asianusa merupakan asosiasi industri otomotif Indonesia yang secara konsisten membangun kendaraan roda empat di Tanah Air seperti Tawon, Fin Komodo, GEA, Merapi dan lainnya. Sementara Esemka dengan varian Rajawali dan Digdaya merupakan mobil karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang didukung penuh PT Solo Manufaktur Kreasi (Solo Techno Park).

Melalui ajang ini, pabrikan Tawon menampilkan beberapa model andalannya seperti Tawon Transformer (pikap), City Car dan Metro Tawon. Sementara Esemka menghadirkan pikap buatan SMK Lampung, SUV Sang Surya dan Digdaya II.

Tak hanya menampilkan beberapa produk-produk dari luar negeri saja, Indonesia sendiri juga turut memboyong produk mobil dalam negeri dari Asianusa dan ESEMKA. Sebut saja layaknya, Tawon, Fin Komodo, GEA, dan Merapi turut unjuk gigi meramaikan industri dalam negeri.

Selain itu, Ducati Indonesia dengan berbagai varian moge asal Italia ikut pula meramaikan pameran ini. Kehadiran Ducati Indonesia yang sarat dengn hiburan live music ini bersanding dengan merek sepeda motor asal negara Taiwan, China dan beberapa merek lainnya.

“Dengan menghadirkan beberapa pameran dari berbagai industri baik dari dalam dan luar negeri, INAPA 2012 dapat menjadi suatu platform industri otomotif dan berbagai bidang elektronik lainnya sehingga mampu memenuhi keinginan pasar,” tutup Baki Lee, selaku Direktur GEM Indonesia.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply