Achilles Drift Battle 2012: Seri 1 di Makassar

21 Maret 2012. PT Multistrada Arah Sarana, Tbk (MASA) sebagai produsen ban Nasional merek Achilles, Corsa dan Strada kembali menunjukkan komitmennya dalam memajukan dunia motorsport di Indonesia dengan menggelar kejuaraan drift bertajuk “Achilles Drift Battle (ADB) Seri 1 Presented by Kalla Toyota“.

Ajang ADB 2012 ini akan diselenggarakan dalam 2 seri, masing-masing di Makasar Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta. Untuk seri pertama akan digelar di Lintasan Parkir Trans Studio Makassar pada tanggal 14-15 April 2012. Sedangkan untuk seri kedua akan digelar di Jakarta pada bulan Juli 2012 mendatang.

Dalam kejuaraan ADB ini, Achilles akan berkolaborasi dengan Kalla Toyota dalam menggelar Achilles Drift Battle Seri 1. Penggemar otomotif dan masyarakat di Kota Makassar juga akan dimanjakan dengan adanya Road Show Achilles Drift Battle Seri 1 yang diselenggarakan sejak tanggal 14 Maret 2012 – 15 April 2012 di 4 titik kota Makassar, yaitu KFC Ratulangi, Mall Ratu Indah, Kampoeng Popsa dan Trans Studio Mall.

M. Zein Saleh (tengah), Senior Marketing Manager PT Multistrada Arah Sarana, Tbk dalam acara press conference hari Rabu sore (21/3/12) di Bloeming Cafe fx Senayan, Jakarta

Road Show Achilles Drift Battle ini menampilkan mobil balap Ferrari berbalut Achilles yang akan turun pada Kejuaraan Forza GT3. Dengan adanya Road Show ini diharapkan masyarakat Makassar tertarik untuk menyaksikan secara langsung acara Achilles Drift Battle ini.

Adapun, drifter Achilles yang turut membuat panas event ini diantaranya difter M. Rulli Armando, M. Hermawan, Rhenadi Arinton, Akbar Rais, T. B. Deyang, Anjasara, Raihant, Edi R. dan Dika C.H.

“Achilles Drift Battle Seri 1, 2012 merupakan ADB pertama yang diselenggarakan di luar kota Jakarta. Hal ini merupakan sebuah bukti nyata bahwa MASA tidak hanya memajukan dunia drift di kota Jakarta saja, tapi juga menjangkau wilayah Indonesia Timur yaitu kota Makassar,” ujar M. Zein Saleh Senior Marketing Manager PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk dalam acara press conference hari Rabu sore (21/3/12) di Bloeming Cafe fx Senayan, Jakarta.

“ADB Seri 1 disuguhkan berbeda,pasalnya kami menurunkan mobil balap Ferrari dan memberikan kesempatan kepada penonton untuk ikut nge-drift bersama Ferrari serta coaching clinic guna mengedukasi para peserta, khususnya yang berasal dari kota Makassar,” jelas M. Zein.

M. Rulli Armando salah satu Drifter Achilles Drift Team 2012

Selanjutnya Zein menambahkan, melalui event ini diharapkan akan lahir drifter– drifter baru di luar Jakarta yang dapat berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama bangsa.

“ADB ini juga merupakan sebuah kebanggan bagi Kalla Toyota menjadi sponsor karena ajang ini menjadi salah satu promosi yang sangat baik bagi kami,” tambah A.M. Gunawan selaku General manager Marketing Kalla Toyota.

Sementara itu, Fahmy dari Gempar Autosport (GAS) selaku Ketua Umum EO event tersebut mengatakan, “Achilles Drift Battle merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi GAS karena diberikan kepercayaan dalam menjalankan event ini. Semoga ADB Seri-1 ini dapat memberikan hiburan baru yang menarik bagi masyarakat Makassar serta memberikan nilai positif bagi kemajuan dunia otomotif di wilayah Indonesia Timur.”

ALBUM PHOTO

Leave a Reply