Ototrend & AHM Wujudkan Mimpi Modifikator Go International

15 Maret 2012. Bro.. perjalanan “Honda Oto Contest Series (HOCS)” terlihat benar-benar menanjak dan serius fokus di dunia modifikasi motor tanah air. Jumlah pesertanya kian menaik dari tahun ke tahun, dan memasuki tahun ketujuh ini, HOCS benar-benar go international. Ya, HOCS diawali tahun 2006 yang diselenggarakan di 5 kota Jawa Timur (Surabaya, Malang, Kediri, Ponorogo dan Jember) atas prakarsa ototrend bersama MPM Motor, main dealer Honda wilayah Jatim.

Lalu tahun 2009, HOCS berkembang menjadi go national. Kali ini, ototrend bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Honda di Indonesia untuk menyelenggarakan HOCS di 10 kota Indonesia yakni Surabaya, Malang, Ponorogo, Kediri, Jember, Jogja, Bandung, Palembang, Banjarmasin dan Bali.

HOCS di 10 kota Indonesia ini berjalan hingga 2010, lalu tahun 2011 kemarin, HOCS digelar di 12 kota yakni ditambah Jakarta dan Medan. Kian berkembang, tahun 2012 ini HOCS akan mampir di 14 kota dengan tambahan Kupang dan Manado serta mengikuti even kontes modifikasi internasional yakni di even mobil motor terbesar Asia Tenggara yakni Bangkok Motorshow 2012 di Bangkok Thailand.

Memang di dalam Bangkok Motorshow selalu diadakan kontes modifikasi motor dan kontes modifikasi ini dihandle oleh produsen motor di Thailand dan APHonda (pabrikan Honda di Thailand) mempunyai kontes modifikasi bernama ‘Mocyc Idea Challenge’.

pcx agus alfasiera surabaya

Tahun ini even Mocyc Idea Challenge akan di selenggarakan pada tanggal 31 Maret 2012 dan diikuti oleh ketiga King of HOCS 2011 yakni, Agus Ficdiyanto (King of Extreme HOCS 2011), Agus Umbara (King of Non Xtreme HOCS 2011) dan Gus Teja (King of Fashion HOCS 2011).

Ketiga King of HOCS 2011 ini akan mengandalkan 3 motor yakni 2 unit PCX yang modifnya digarap total oleh Agus Ficdiyanto dan Agus Umbara. Kedua King of HOCS 2011 yang memang sudah profesional ini akan mengikuti kelas profesional ketika berlaga di Mocyc Idea Challenge 2012 Bangkok Thailand.

Sedangkan Gus Teja, akan merombak total Scoopy dan mengikuti kelas pelajar di even Mocyc Idea Challenge 2012. Tidak mudah untuk dapat menembus ke even berkelas internasional ini karena tiap kelas hanya dipilih 20 motor dan sebelumnya harus mengirimkan sketsa modifikasi terlebih dahulu ke pihak APHonda dan Grand Prix sebagai even organizer Bangkok Motorshow 2012.

PCX agus umbara bali

Ekspresi Campur Aduk Lepas Keberangkatan Sang Maskot Honda

Lega, bangga dan terharu, itulah penggalan kata yang terucap dari ketiga Garuda Hypercrea Indonesia (King of HOCS Series 2011) yang telah mengikuti Honda Otocontest Series 2011 sepanjang 12 kota hasil kerjasama tabloid ototrend dan AHM.

Mereka menyaksikan ketiga maskot Honda karyanya dinaikkan ke atas truk Honda untuk diberangkatkan ke Thailand dalam rangka membawa misi mulia tuk berjuang mengharumkan nama Hypercrea Indonesia di gelaran ajang kontes internasional “Mo’Cye Idea Challenge” yang digelar oleh AP Honda Thailand pada 30-31 Maret 2012 mendatang, berbarengan dengan ajang “Bangkok International Motor Show 2012” di Impact Challenge, Muang Thong Thani Thailand.

“Terharu sekaligus bangga, saat PCX Dayak Advance Sporty Big Scooterku diangkut truk MPM Surabaya untuk diluncurkan ke Jakarta pada 28 Maret 2012 lalu dengan dilepas seluruh warga kampung Rungkut Asri Surabaya,” ujar Agus Ficdiyanto “Alpha Siera Custom” Surabaya. Perjuangan pantang lelah di lakoni non stop 28 hari dibantu 3 krunya yakni Fadli, Tomy Tom’s Paint serta Teguh Ocos Custom.

scoopy gus teja bali

Tidak berjalan mulus, ragam kendala ditemui dari keterlambatan ketibaan unit PCX, ubahan sketsa awal yang terlalu sederhana untuk seorang Agus Alpha Siera, serta kegalauan pemilihan finishing dan tema. Namun dengan kegigihan tinggi, PCX Dayak ini bisa rampung sesuai jadwal.

”Optimis atas hasil membanggakan di Thailand harus selalu ada karena doa segenap Hypercrea Indonesia menyertai kami, dan semoga akan membuka mata dunia internasional bahwa Indonesia juga mampu dan tidak selalu mengekor trend modif Gajah Putih,” harap Agus Fic.

Tak kalah terharu, Agus Umbara KPC Bali hampir meneteskan air mata saat tepat pada Selasa, 27 Februari 2012, dimana PCX “Techno Limousine Peacock Scooternya” di angkat ke atas truk Astra Motor Bali. Beneran perjuangan sampai titik darah penghabisan, hanya dalam waktu 20 hari, PCX Umbara dikerjakan ekstra keras oleh Sukarnoto C’Kley Auto Custom Art.

pcx agus alfasiera surabaya

“Terbentur sketsa yang terlalu radikal sehingga harus ubah total body-nya,” kenang Agus yang diback up beberapa ahli seperti audio by RX Audio, lighting by Auto Vision, jok Garson by Happy Family serta airbrush by Jell Sutikno.

Yang bikin jantung hampir copot, pada tanggal 25 Februari 2012, si merak udah kelar namun mesin nggak mau menyala sampai akhirnya pihak mekanik Astra Motor Bali turun tangan. Mendekati hari pemberangkatan pun tetap nggak mau menyala, sampai akhirnya Astra Motor Bali langsung mendatangkan unit PCX baru dari Jakarta untuk diambil beberapa komponennya menggantikan komponen sang merak sampai akhirnya pada pukul 03.00 WITA, 27 Februari 2012, si merak pun mau hidup tuk bertempur.

“Tetap optimis bahwa Garuda Hypercrea tak kalah sama Garuda bola Indonesia dan siapapun yang juara, kami tetap bangga jadi Garuda Hypercrea Indonesia,” lugas Umbara.

PCX agus umbara bali

Agak berat melepas keberangkatan Scoopy ”Balinese Raroenk Matic”, Bagus Teja mengaku belum cukup puas menikmati karya seni hasil jerih payahnya bareng I Made Sujana “Bagoes Customized” yang resmi terselesaikan pada Selasa dini hari, 27 Februari 2012. Meski paling cepat menerima unit Scoopy-nya, namun pengerjaan efektifnya hanya dilakoni 28 hari saja coz terbentur banyak acara dan kendala seperti pernikahan I Made Sujana, ibunda I Made Sujana yang jatuh sakit serta adanya upacara Kuningan dan Galungan.

Dibantu tim kompak ”Jumiwa 87” diantaranya Pandeane, Koyo SHM serta Gung Dharme Triceratops Custom, akhirnya si Raroenk masih sempat diupacarai ”Priascita” sebelum keberangkatannya demi mendapat berkah atas kelahirannya kembali. ”Nggak terlalu kejar target juara coz nggak tau kekuatan lawan, yang penting aku bangga jadi Garuda Hypercrea dan bisa menunjukkan Bali-Indonesia ke dunia Internasional,” tutup Teja.

Setelah dipacking di AHM serta diproses di Bea Cukai Tanjung Priok Jakarta, akhirnya ketiga maskot Garuda Hypercrea pun diberangkatkan ke Thailand pada 10 Maret 2012 dan dijadwalkan tiba di negeri Gajah Putih pada 20 Maret 2012.

”Salut atas perjuangan para Garuda Hypercrea, semoga bisa mendapatkan apresiasi terbaik di Thailand nanti, entah siapa yang jadi pemenang, yang pasti mereka semua adalah satu di negeri orang dengan membawa satu nama, yakni Indonesia,” sambut Gunawan Rustandi, Brand Activation Manager PT Astra Honda Motor (AHM).

scoopy gus teja bali

Nah.. kebetulan juga SL.com akan berangkat ke Bangkok melihat Bangkok Motor Show 2012 pada tanggal 25 s/d 28 Maret 2012 mendatang, dan mudah-mudahan saja SL.com bisa melihat secara langsung dan meliput acara kontest tersebut.

Sumber: Ototrend

Please follow and like us:

4 thoughts on “Ototrend & AHM Wujudkan Mimpi Modifikator Go International

  1. Aank Wijaya says:

    keren banget modifannya..
    body monster tampang juga sangar..
    ckckckck…kira” berapa duit ya untuk modal modifnya???
    keren bener dan yang modif ini hanya orang yang hobbynya parah!!!

  2. wwoooww matap, keren abiiisss modifikasinya…

  3. rio andreas says:

    emang Honda is the best dah
    memahami org yg cinta modifikasi dengan go international
    10 jempol buat Honda

  4. Honda memang tau apa yang Konsumen mau dan suka!!!

Leave a Reply